PB HMI: Hentikan Penjajahan Atas Bangsa Palestina

Nazam   |   Dunia Islam  |   Kamis, 27 Juli 2017 - 22:03:04 WIB   |  dibaca: 57 kali
PB HMI: Hentikan Penjajahan Atas Bangsa Palestina

KABAR BERITA,JAKARTA-Sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilanItulah kutipan dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 bahwasanya bangsa Indonesia secara sadar dengan sejarah panjang yang pernah dilalui, mengutuk setiap tindakan yang merenggut hak-hak universal setiap Bangsa. Demikian dikatakan ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( PB HMI), Mulyadi P. Tamsir daalam Siaran Persnya Selasa,(25/7/2017).

Dikatakannya, dalam beberapa hari ini kita dikejutkan oleh aksi brutal yang dilakukan oleh Israel terhadap kedaulatan negara Palestina terlebih lagi aksi tersebut merusak dikawasan Suci umat Islam yakni masjid Al Aqsa. Tindakan tersebut jelas telah menciderai Hak hidup rakyat Palestina dan hak kedaulatan Palestina sebagai sebuah negara.

Oleh karena itu, Kami Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa islam mengutuk setiap aksi brutal dan represif tentara Israel di kawasan suci umat Islam dan di negara Palestina. Ujar Mulyadi P. Tamsir yang saat ini menjabat sebagai ketua umum PB HMI periode 2017-2018.

Lanjutnya, Atas nama kemanusiaan dan atas nama Islam Himpunan Mahasiswa Islam menyerukan seluruh bangsa dan komunitas Internasional utuk mengutuk penjajahan yang dilakukan zionis Israel dan memutuskan hubungan diplomasi dengan negara yang melanggar Hak asasi manusia serta mengeluarkan Israel dari anggota PBB. Serta meminta PBB untuk mengirimkan tentara perdamaian internasional dan bantuan kemanusiaan kepada Palestina.

PB HMI secara kelembagaan meminta Pemerintah Indonesia dalam hal ini presiden Joko Widodo utuk melakukan langkah-langkah kongkrit dalam konflik Palestina karena ini adalah amanah konstitusi untuk turut serta dalam menciptakan ketertiban dunia dan perdamaian yang abadi dan atas nama generasi muda islam Indonesia kami menagih janji presiden jokowi untuk melakukan langkah nyata dalam konflik Palestina.

Serta kami menyerukan seluruh kader dari tingkat komisariat, Korkom, cabang dan BADKO seluruh Indonesia untuk menggalang Donasi meringankan beban saudar-saudara kita di Palestina yang nantinya akan disalurkan ke pada pihak-pihak yang berwenang. 

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook