Rugi Pergi Ke Lotim Tanpa Mengunjungi 7 Tempat ini

Nazam   |   Wisata  |   Jumat, 28 Juli 2017 - 01:30:33 WIB   |  dibaca: 73 kali
Rugi Pergi Ke Lotim Tanpa Mengunjungi 7 Tempat ini

Deretan Tenda di Tepi Danau, Segara Anak Gunung Rinjani. [ Foto : gardjoew.wordpress.com]

KABAR BERITA,Mataram-Lombok Timur merupakan Kabupaten yang paling luas di Pulau Lombok. Berbagai keindahan alam tentu saja akan membuatmu takjub, salah satunya adalah Gunung Rinjani. Siapa yang tak kenal gunung tertinggi di Indonesia dan satu-satunya gunung merapi aktif di Pulau Lombok. Panorama alamnya yang sangat indah menjadikan gunung ini tidak pernah sepi didatangi para pendaki yang ingin merasakan langsung sensasinya.

Nah, selain Gunung Rinjani, masih banyak tempat wisata lainnya di Lombok Timur. Berikut ini kami berikan 7 tempat wisata di Lombok Timur yang sangat sayang kalau kamu lewatkan:

  1. Gunung Rinjani

Gunung Merapi dan Danau Segara Anaknya merupakan destinasi wisata yang menyedot banyak sekali wisatawan setiap harinya. Para pendaki gunung berbondong-bondong datang untuk menikmati langsung keindahan alamnya. Tak sedikit bahkan yang sudah berkali-kali mendaki puncak gunung rinjani tapi tetap tidak ada bosan-bosannya untuk menaklukkan gunung tertinggi ketiga di Indonesia ini lagi.

  1. Tanjung Bloam

Berbeda dari pantai pada umumnya, pantai ini selain memiliki keindahan alam yang memukau juga terdapat konservasi penyu di dalamnya. Hal inilah yang menjadi daya tarik Pantai Tanjung Bloam dan menjadikannya salah satu destinasi wisata unggulan di Kabuaten Lombok Timur. Untuk yang ingin mengunjungi pantai ini dapat ditempuh melalui rute yang sama dengan Pantai Kaliantan.

  1. Pantai Pink

Tentu pantai ini sudah sangat tidak asing. Mendengar namanya saja, bagi yang belum tahu Pantai Pink pasti sudah tahu kalau pantai ini memiliki ciri khas pada warna pink. Salah satu tempat wisata di Lombok Timur ini memiliki keunikan dari pasirnya yang berwarna merah muda. Terletak di ujung selatan Pulau Lombok tidak menjadikan pantai ini luput dari wisatawan.

  1. Tanjung Ringgit

Lokasinya berdekatan dengan Pantai Pink, mungkin hanya berjarak beberapa ratus meter saja. Objek wisata Tanjung Ringgit merupakan tebing yang menjulang tinggi tepat di ujung selatan Pulau Lombok. Panorama yang ada sangat mengagumkan, namun sebaiknya kamu harus berhati-hati di sini karena angin samudra yang cukup kencang.

  1. Gili Kondo

Gili Kondo secara administratif terletak di Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, namun uniknya gili ini sama sekali tidak memiliki penghuni. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam dan bawah lautnya yang masih sangat terjaga.

  1. Sembalun

Sebagai destinasi wisata di Lombok yang masuk kategori wisata halal dunia, sembalun bisa dikatakan ikon tempat wisata di Lombok Timur selain Gunung Rinjani. Keindahan alam dan beragam aktivitas yang berhubungan dengan alam seperti memetik sendiri stoberi memberikan sensasi tersendiri bagi para wisatawan. Kalau beberapa tahun lalu mungkin tidak banyak wisatawan yang berkunjung ke sini, saat ini di Sembalun nyaris tidak pernah sepi wisatawan yang berkunjung.

  1. Air Terjun Jeruk Manis

Air terjun ini berada di Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Seperti halnya air terjun pada umumnya, air terjun ini berada di ketinggian 600-1000 meter di atas permukaan air laut. Untuk kamu yang gemar berpetualang, menyusuri jalan menuju Air Terjun Jeruk manis atau air terjun lain di sekitarnya sangat direkomendasikan. (KaBer/001)

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook