Fahd el Fouz : Priyo Budi Santoso Harusnya Jadi Tersangka Korupsi Alquran

Nazam   |   Hukum  |   Jumat, 28 Juli 2017 - 07:40:15 WIB   |  dibaca: 83 kali
Fahd el Fouz : Priyo Budi Santoso Harusnya Jadi Tersangka Korupsi Alquran

Terdakwa Korupsi Lab Komputer di MTS dan pengadaan Alquran, Fahd el Fouz

KABAR BERITA, JAKARATA - Terdakwa korupsi proyek pengadaan Lab Komputer di MTS dan pengadaan Alquran, Fahd el Fouz membenarkan adanya pemberian uang haram ke Wakil Ketua DPR 2009-2014, Priyo Budi Santoso.

Fahd menyatakan seharusnya kader Partai Golkar itu juga menjadi tersangka dalam kasus tersebut. 

"Semua yang menerima itu, semuanya harus segera ditetapkan sebagai tersangka. Biar rasa keadilan itu merata," kata Fahd di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Dalam keterangan Sjamsul Rachman, sebagai saksi yang dihadirkan Jaksa KPK saat sidang, mengatakan uang kepada Priyo diberikan oleh Fahd selaku Ketua Gema MKGR dan Dendy Prasetia Zulkarnaen Putra selaku Sekjen Gema MKGR. Uang itu disimpan dalam tas dan langsung diserahkan di kediaman Priyo, melalui adiknya Agus Suprianto.

Dalam persidangan sebelumnya, saksi yang dihadirkan jaksa KPK menyebut Priyo mendapat jatah Rp 3 miliar. Dalam kasus ini, Fahd didakwa bersama-sama dengan anggota Badan Anggaran DPR Zulkarnaen Djabar dan anaknya, Dendy Prasetia Zulkarnaen Putra.

Ketiganya menerima suap sebesar Rp 14,3 miliar karena telah menjadikan PT Batu Karya Mas sebagai pemenang dalam pekerjaan pengadaan laboratorium komputer.

Dalam surat dakwaan, jaksa KPK menjelaskan bahwa Fahd dijanjikan imbalan yang besarnya disesuaikan dengan nilai proyek, apabila ia bersedia menjadi broker atau perantara proyek. 

Dalam catatan itu, Fahd menulis bahwa Priyo yang namanya disingkat menjadi PBS, akan mendapat fee sebesar 1 persen dari nilai proyek pengadaan laboratorium komputer tahun 2011 sebesar Rp 31,2 miliar. Dan 3,5 persen dalam proyek pengadaan Al Quran tahun 2011. Proyek tersebut senilai Rp 22 miliar.[KaBer/004]

Profil Nazam

Nazam

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

penjual foredi semarang
15 November 2017 - 00:34:20 WIB

Fantastic goods from you, man. I've understand your stuff previous to and you're just extremely
excellent. I actually like what you've acquired here, certainly like what
you are stating and the way in which you say it. You make it
entertaining and you still care for to keep it wise. I can't wait to read far more from you.
This is actually a great website.

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook