SBY Penentu Utama, Pengamat Politik : Rakernas Partai Demokrat di Lombok Kode TGB Mulai Dimunculkan

Nazam   |   Nasional  |   Rabu, 02 Agustus 2017 - 23:25:42 WIB   |  dibaca: 59 kali
SBY Penentu Utama,  Pengamat Politik : Rakernas Partai Demokrat di Lombok Kode TGB Mulai Dimunculkan

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (kiri) saat bersama Ketum Partai Demokrat SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono di atas panggung, pada pelaksanaan Rakernas Partai Demokrat 2017 di Lombok.

KABAR BERITA, Jakarta - Keputusan penetapan siapa tokoh yang nantinya diusung Partai Demokrat (PD) sebagai pasangan calon presiden pada Pemilu 2019, tergantung pada ketua umumnya yakni Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

"Sepertinya pak SBY tetap akan  menjadi penentu siapa yang bakal diusung Demokrat untuk maju menjadi capres atau cawapres. Apakah akan mengusung putranya AHY sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, ataukah istrinya Ani Yudhoyono, penentu utama dalam keputusan itu pak SBY", demikian penilan pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Adi Prayitno, Selasa (1/8/2017).

Adi menilai, meski dua figur mengemuka merupakan keluarganya sendiri ( pak SBY red) namun peluang Demokrat mengusung tokoh lain di luar keluarga Cikeas tetap terbuka, karena ditubuh partai berlambang mercy itu terdapat sejumlah tokoh yang memiliki kapasitas dan berpotensi sebagai pemimpin.

"Misalnya Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. M Zainul Majdi, atau yang populer dipanggil Tuang Guru Bajang ( TGB ). Sebagian kalangan menilai cukup layak maju sebagai calon wakil presiden dari Demokrat," ujar Adi.

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Demokrat yang diselenggarakan di Lombok, NTB beberapa waktu yang lalu, kata Adi, tidak mungkin tanpa muatan politik.

"Saya rasa itu sebagai sebuah kode bagaimana TGB sudah mulai dimunculkan namanya dalam Pemilu 2019 mendatang," imbuhnya.

Mau tidak mau pak SBY juga pasti berpikir bagiamana mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti masanya memimpin negara ini selama dua periode, sehingga besar kemungkinan diluar keluarga Cikeas yang bakal berpeluang bakal diusung Partainya, kata Adi. [KaBer/003]

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook