Tanyangan "Eksklusif Bersama Novel Baswedan" dan Berahirnya Karir Najwa Shihab di Metro TV

Nazam   |   Nasional  |   Kamis, 10 Agustus 2017 - 01:55:38 WIB   |  dibaca: 111 kali
Tanyangan "Eksklusif Bersama Novel Baswedan" dan Berahirnya Karir Najwa Shihab di Metro TV

KORBAN : Penyidik KPK Novel Baswedan [ kanan] dan Presenter " mata najwa " juga reporter Metro TV Najwa Shihab [ kiri ] [Foto: kreasi KABAR BERITA]

KABAR BERITA, Jakarta - Tayangan berjudul "Eksklusif Bersama Novel Baswedan" menjadi episode terakhir "Mata Najwa" setelah tujuh tahun mengudara.

"Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung," ujar Najwa dalam tulisan yang dia unggah di akun Intagramnya, pada Selasa 8 Agustus 2017.

"Terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa," kata Najwa.

Sejak episode pertama bertajuk "Dunia Kotak Ajaib" yang tayang 25 November 2009 hingga episode Novel pada 26 Juli 2017, sebanyak 511 episode telah ditayangkan "Mata Najwa".

Selama tiga pekan ke depan, menurut Najwa Shihab, program tersebut akan menghadirkan kolase berbagai video lama yang dianggap penting dan berharga.

"Pada penghujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: Catatan Tanpa Titik," ucap Najwa.

Tak hanya menghentikan tayangan "Mata Najwa", wanita kelahiran 1977 itu juga akan mengakhiri karirnya sebagai reporter di Metro TV. Menurut dia, 17 tahun berkarier di media yang membesarkan namanya itu bukan waktu yang singkat.

"Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman - teman di Kodenya sampai kapan pun tak akan luntur," kata Najwa.

Hingga saat ini belum diketahui apa yang akan dilakukan Najwa Shihab karena takan lagi membawakan acara "Mata Najwa" dan jurnalis Metro TV.

Putri cendekiawan Muslim juga mantan Menteri Agama Quraish Shihab ini tidak bersedia menjelaskan saat dikonfirmasi para awak media.

Sematra itu, sekretaris Najwa Shihab, saat dihubungi Rabu, [ 9/8/2017 ], mengatakan Mbak Nana,  masih akan tetap aktif berkegiatan meski sudah tidak lagi bekerja di Metro TV.

“Di luar media Najwa Sihab dikenal sebagai duta baca, akan sibuk dengan itu,” ucapnya.

Mba Nana, kata Eva, sudah memiliki beberapa rencana terkait perannya sebagai duta baca. Karena memang didaulat menjadi duta baca selama lima tahun dimulai sejak 2016 lalu. 

Najwa Shihab di nobatkan oleh Perpustakaan Nasional sebagai duta baca nasional periode 2016 hingga 2020. Presenter kelahiran Makassar 16 September 1977 itu menjadi duta baca ketiga setelah Tantowi Yahya yang mengemban tugas pada 2006 hingga 2010 dan Andy F. Noya yang bertugas mulai 2011 hingga 2015. 

Duta Baca Indonesia bertugas selama lima tahun untuk mengampanyekan dan menjadi panutan gerakan nasional gemar membaca di Indonesia. Dengan predikat itu, Najwa Shihab diharapkan bisa meningkatkan minat baca di Indonesia.[KaBer]

 

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook