Luthfi Janji Bangun Labuhan Haji Jika Terpilih di Pilkada 2018

Nazam   |   Politik  |   Sabtu, 12 Agustus 2017 - 12:19:42 WIB   |  dibaca: 129 kali
Luthfi Janji Bangun Labuhan Haji Jika Terpilih di Pilkada 2018

KABAR BERITA, Lombok Timur - Mantan Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Syamsyul Luthfi punya pandangan tersendiri tentang pembangunan saat ini.

Bakal calon bupati Lombok Timur pada Pilkada serentak 2018 mendatang ini menilai pembangunan di Lotim saat ini sudah cukup baik. Sehingga, jika mendapat amanah memimpin Lotim sebagai bupati, ia berjanji siap melanjutkan sejumlah program skala prioritas. Salah satunya yakni pengoperasian Pelabuhan Labuhan Haji.

“Khusus mengenai program skala prioritas, wajib hukumnya akan kami laksanakan kesinambungan pembangunan. Salah satunya skala prioritas bagaimana memfungsikan dermaga Labuhan Haji,” kata Lutfi kepada wartawan di kediamannya belum lama ini.

Luthfi menilai secara teknis dan aturan wajib hukumnya bagi siapapun pemimpin yang terpilih nanti untuk melanjutkan pembangunan Pelabuhan Labuhan Haji. Mengingat anggaran yang sudah dikeluarkan Pemerintah Daerah dari APBD Lotim cukup besar.

“Karena Pemda Lotim sudah mengeluarkan dana yang cukup besar untuk pembangunan dermaga Labuhan Haji, maka siapapun yang terpilih nantinya untuk  memimpin Lotim berkewajiban melanjutkan pembangunan itu hingga bisa beroperasi.

Selain dari bantuan dari APBN ketika itu saat saya menjadi Ketua DPRD Lotim dulu juga APBD senilai Rp 5 miliar. Ini bukan uang kecil,” terang Luthfi.

Sehingga, ia mengaku tidak ingin menyia-nyiakan uang besar yang telah digunakan dalam pembangunan dermaga Labuhan Haji itu berakibat fatal dan pada akhirnya kemudian tidak berfungsi.

“Makanya ini akan menjadi skala prirotas ketika saya mendapat izin dari Allah SWT dan mendapat amanah dari masyarakat Lotim,” janjinya.

Selain itu, kakak Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang yang saat ini menjabat anggota DPR RI ini mengaku bahwa sektor pariwisata akan menjadi perhatiannya. Ia prihatin dengan kondisi pariwisata Lotim saat ini. Dimana, sebagian besar wisatawan yang datang ke Lombok menurutnya sangat jarang datang dengan tujuan berwisata ke Lombok Timur.

“Kan jarang sekali mereka menyebut Lotim. Ini karena pariwisata kita belum optimal dibenahi sehingga belum maksimal menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung”, jelasnya mengakhiri. [ KaBer/001 ]  

 

 

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook