Sambut HUT RI Ke - 72, Menhan Gelar Pameran Industri Pertahan

Nazam   |   Teknologi  |   Minggu, 13 Agustus 2017 - 13:46:39 WIB   |  dibaca: 55 kali
Sambut HUT RI Ke - 72, Menhan Gelar Pameran Industri Pertahan

Salah satu pesawat pertahanan yang dipamerkan [Foto: HNN]

KABAR BERITA, Jakarta -- Dalam rangka menyambut ulang tahun kemerdakaan RI ke 72. kementerian pertahanan menggelar pameran industri pertahan pada minggu (13/8/2017) dilapangan Bhineka Tungal Ika kementerian pertahan RI di Jakarta.

Kegiatan pameran industri anak bangsa ini yang sedianya akan dibuka oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Yacudu. Namun karena ada kegiatan yang harus beliau hadiri diluar , maka pembukaan giat pameran ini diwakilkan sekjen Kemenhan Dr. Widodo.

Pameran tersebut diikuti sejumlah perusahan badan usaha milik negara (BUMN) maupun badan usaha milik swasta (BUMS). Diantaranya ,PT.Pindad, PT.Dahana, PT Indomarco, PT. UNTI dan PAL Indonesia. sedangkan dari pihak Swasta (BUMS) turut berpartisipasi Pada acara tersebut antara lain. PT. Elektronika Utama ITB, PT Enindo Mitra Tama, PT infoglobal Tegnologi Semesta, PT. Garda Persada.PT. INFRA RCS Indonesia.PT.Robo Merine Indonesia .PT.Mega Perkasa Enginering dan PT. IPCD.

Hadir pada acara pameran itu, anggota komisi 1 DPR pejabat dilingkungan kementerian pertahanan , Mabes TNI, Mabes Angkatan,Polri, komite kebijakan industri pertahanan,(KKIP) dan perguruan tinggi ,sekolah menengah atas (SMA).

"Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum, jika produk dalam negeri tidak kalah dengan luar, mulai dari perlengkapan alulsista sampai dengan perakitan.
Diharapakan produk anak bangsa dapat bekompetisi dengan produk luar yang lebih dulu maju, semua kita libatkan dalam pagelaran ini", tutup Widodo. [KaBer/HNN]

 

 

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook