Akui Lakukan Pemerasan, Setelah Damai Kepla DKP Rote Ndao Siap Mengembalikan Hasil Pemerasannya

Nazam   |   Hukum  |   Selasa, 15 Agustus 2017 - 11:33:59 WIB   |  dibaca: 58 kali
Akui Lakukan Pemerasan, Setelah Damai Kepla DKP Rote Ndao Siap Mengembalikan Hasil Pemerasannya

DAMAI : Son Ballu dan Jermias Kotta telah berdamai dihadapan Notaris, Rabu, (7/8/) lalu, yang disaksikan kedua orang yang rekeningnya dipakai Son Ballu untuk mengirim uang. [ Foto : HNN ]

Kabar Berita, Kupang -- Kepala Dinas Perikanan [ DKP ] Kabupaten Rote Ndao provinsi Nusa Tenggara Timur [ NTT ] Jermias Kotta, baru - baru ini dilaporkan ke Polda NTT oleh pengusaha cumi karena diduga memeras pengusaha atas nama Son Ballu sebanyak Rp. 10 juta. Uang sebanyak itu dikirim kerekening orang lain sebanyak dua kali pertama Rp. 7.5 juta dan kedua Rp.2.5 juta.

Dia melakukan pemerasan terkait ijin usaha yang tidak berlaku lagi, dan mengancam jika tidak membayar hasil cumi ditahan. Akhirnya pengusaha membayar.

Belum lama ini, Son Ballu bersama dengan Jermias Kotta telah berdamai dihadapan Notaris yang disaksikan kedua orang yang rekeningnya dipakai Son Ballu untuk mengirim uang sang kepala dinas perikanan ini.

Menurud Son Ballu, dalam proses damai dihadapan penyidik Jermias Kotta mengaku salah dan siap mengembalikan hasil pemerasan, tetapi proses hukum tetap berlanjut.

“Jadi kembalikan uang Rp. 10 juta dan ganti rugi cumi Rp.95 juta cara pembayaran dua tahap. Pertama Rp.35 juta dibayar bulan Agustus, sedangkan Rp.55 juta dibayar Bulan Oktober 2017,” ungkap Son. [KaBer/HNN]


 

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook