Ketua FPPK Pulau Sumbawa Laporkan Dugaan Korupsi Jaringan Irigasi Aliran Tambak Ke Kejaksaan

Nazam   |   Hukum  |   Selasa, 15 Agustus 2017 - 15:40:11 WIB   |  dibaca: 47 kali
Ketua FPPK Pulau Sumbawa Laporkan Dugaan Korupsi Jaringan Irigasi Aliran Tambak Ke Kejaksaan

Ketua Front Pemuda Peduli Keadalan (FPPK) Pulau Sumbawa, Abdul Hatap. [Foto: HNN]

KABAR BERITA, Sumbawa -- Ketua Front Pemuda Peduli Keadilan (FPPK) Pulau Sumbawa, Abdul Hatap, melaporkan proyek jaringan irigasi tambak di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa, NTB. ‎

Sesuai surat laporan yang ditunjukan, FPPK melaporkan dugaan tindak pidana korupsi pada pembangunan jaringan irigasi tambak di Moyo Utara. 

Hatap mengatakan,  anggaran pembangunan jaringan irigasi itu menggunakan APBN oleh satuan kegiatan irigasi dan rawa II(SNVT) PJPA NT1) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dikerjakan oleh PT. Jaya Raharja tahun 2016-2017.

"Dalam pembangunan jaringan tersebut ada kejanggalan karena sejumlah pekerjaan yang tidak dilaksanakan. Seperti tidak adanya pemasangan bronjong dan batu yang digunakan batu kapur dan bahkan  pasangan pondasi tidak ada,”ungkap Hatap kepada wartawan, Selasa [ 15/8/2017].

Terkait persoalan itu pihaknya minta kepada Kejaksaan untuk turun lapangan guna melakukan penyelidikan hukun terkait dengan adanya laporan dugaan korupsi yang menyebabkan kerugian negara.

Hatap meminta kejaksaan menerapkan hukum sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan dengan tetap konsisten terhadap setiap orang yang diduga melakukan penyimpangan APBN tahun 2016-2017 pada pembangunan jaringan irigasi tambak di Desa Penyaring itu.

Hatap mendesak agar Kejaksaan segera memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap oknum kegiatan irigasi dan rawa II Pokj SNVT PJPA IRWA NT I Provinsi Satuan Kegiatan Irigasi dan Rawa Balai Wilayah  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) atas dugaan tindak pidana korupsi. [ KaBer/HNN ]

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook