Diduga Bocor Saat Terbang, Wing Air Tujuan Bima Terpaksa Kembali Ke Bandara Lombok

Nazam   |   Teknologi  |   Jumat, 18 Agustus 2017 - 20:42:09 WIB   |  dibaca: 97 kali
Diduga Bocor Saat Terbang, Wing Air Tujuan Bima Terpaksa Kembali Ke Bandara Lombok

ALAMI KERUSAKAN : Para penumpang pesawat Wings Air (Lion Group) tujuan Lombok – Bima saat turun di LIA tujuan Lombok-Bima akibat pesawat yang ditumpangi rusak (Foto: Ist)

KABAR BERITA, Lombok Tengah -- Pesawat Wings Air IW 864 M tujuan Bima, Jum’at (18/8/2017) pukul 11.59 wita kembali mendarat di Bandara Lombok International Airport (LIA) setelah 30 menit lepas landasan. Pesawat gagal landing di Bandara Salehuddin Bima, diduga mengalami kerusakan dan terpaksa kembali ke LIA.

“Setelah kita turun, ada pengakuan pihak pramugari, gagalnya landing pesawat Wings Air disebabkan kesalahan tekhnis,” tutur salah seorang penumpang asal Bima, Nadiran.

Dia menceritakan, sesaat sebelum pesawat kembali ke LIA, diduga terjadi kebocoran air di langit-langit pesawat tepatnya di kursi 9C/10 C. Hal itu diketahui setelah penumpang yang duduk di kursi 9C/10 C melapor ke pramugari. Setelah itu pihak pramugari mengkofirmasi ke pilot.

Awak kabin bersama pilot pun melakukan pemeriksaan dan langsung memutuskan memutar balik ke LIA, dan menginformasikan ke para penumpang bahwa pesawat akan kembali ke bandara akibat kesalahan teknis.

“Saya penumpang merasa tidak nyaman karena belum ada konfirmasi dari pihak maskapai Wings Air,” katanya sembari menambahkan, semua penumpang mendapat kompensasi dari pihak Lion Air sebesar Rp 300 ribu dan diterbangkan lagi ke Bima.

Dia berharap kepada pihak maskapai anak perusahan Lion Group itu agar  memperhatikan secara teliti apa saja kendala penerbangan, sebelum tinggal landas.

Publik Relation Lion Air Mataram, Andi Saladin, membenarkan pesawat Wings Air membatalkan pendaratan di Bandara Salahuddin Bima, disebabkan terjadinya kendala teknis. Namun ia membantah bahwa pesawat tersebut gagal landing.

“Itu bukan gagal mendarat, melainkan Return to Base (RTB) atau kembali ke bandara asal karena ada gangguan teknis,” kilahnya.

Keputusan RTB itu diambil karena salah satu panel indikator menyala, sehingga pilot memutuskan kembali ke Lombok.

“Pesawat sempat lepas landas selama 30 menit, tapi langsung balik lagi. Mungkin terbang hanya 15 menit. Memang ada keluhan tapi tidak bisa dikonfirmasi sehingga langsung balik,” jelasnya.

Andi mengatakan, saat ini pesawat sedang diperbaiki. Sedangkan terhadap 64 penumpang sudah diterbangkan lagi menggunakan Wings Air lainnya pada pukul 16.20 Wita. [ KaBer/knt ]

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook