Perjuangkan "Stop Kekerasan Terhadap Wartawan", FPII Jadi Media Partner di ICE 2017

Nazam   |   Nasional  |   Sabtu, 19 Agustus 2017 - 08:46:51 WIB   |  dibaca: 52 kali
Perjuangkan "Stop Kekerasan Terhadap Wartawan", FPII Jadi Media Partner di ICE 2017

Google Ilustrasi

KABAR BERITA, Jakarta -- Forum Pers Independen Indonesia (FPII) menjadi salah satu Lembaga Pers Nasional yang concern dengan persoalan maraknya kekerasan terhadap para Jurnalis. FPII juga concern menolak Verfikasi dan Barkode yang diterapkan oleh Dewan Pers karena dianggap tidak sejalan dengan kebebasan Pers Nasional.

Perjuangan FPII membela profesionalitas dan kerja-kerja wartawan yang kerap mendapat kekerasan di Indonesia dan menolak pembelengguan Pers nasional, diwujudkan dengan sejumlah aksi nasional beberapa waktu lalu.

Dan baru-baru ini, bersamaaan dengan Perayaan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, dalam perjuangannya FPII turut mendukung  Indonesia CSR Exhibition (ICE) 2017 yang secara resmi telah dibuka oleh Fadel Muhammad, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada Jum’at (18/8/2017).  Fadel Muhammad adalah Komisaris Utama Warta Ekonomi yang juga penyelenggara acara ICE 2017 bersama Quadrat1 dan secara khusus meminta FPII untuk bergabung menjadi Media Partner dalam acara yang berlangsung dari tanggal 18-20 Agustus 2017.

ICE 2017 digelar dalam rangka meningkatkan image, meningkatkan awareness CSR, dan media sharing bagi perusahaan-perusahaan yang melakukan praktik CSR di Indonesia. ICE 2017 juga diisi oleh pameran, seminar, hiburan dan talkshow mengenai aktifitas sosial perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Salah satu Stand yang disediakan Panitia adalah stand FPII. Dan sebagai salah satu Lembaga Pers yang concern dengan persoalan Bangsa, FPII memberikan kontribusi nyata perlindungan bagi wartawan atau Jurnalis yang mendapat persoalan hukum.

Hari pertama pelaksanaan ICE 2017 ini yang bertemakan tentang “Kinerja BUMN Sebagai Strategi Progam Kemitraan dan Bina Lingkungan Hidup” turut dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia (RI), Muhammad Hanif Dhakiri. Dan Kehadiran FPII sebagai media Partner membawa ruang tersendiri bagi ICE 2017.

Kasihhati selaku Ketua Presidium FPII mengatakan, bahwa kehadiran FPII di acara ini bertujuan agar masyarakat dari berbagai macam golongan dapat mengenal FPII lebih dekat lagi. “FPII yang dideklarasikan pada 22 Mei 2017 lalu, merupakan wadah atau forum kewartawanan yang bersifat independent dan selalu berpihak pada fakta. Walaupun baru seumur ‘jagung’, jumlah anggota FPII sudah mencapai ratusan media,” kata Kasihhati kepada Wartawan di Balai Kartini, Jum’at (18/08/2017).

Seperti diketahui, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) adalah lembaga pers nasional yang dibentuk  untuk pemersatu Jurnalis dan Perusahaan Pers di Indonesia dengan latar belakang Pekerja Jurnalis di media elektronik, cetak maupun online. "Kesemuanya merupakan produk jurnalistik dalam satu arah tujuan independensi yang bermuatan menjunjung tinggi UU Pers No. 40/1999." Jelas Kasihhati. [ KaBer/001]

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook