Wabup KSB Akan Menjadi Saksi Kasus Dugaan Korupsi Dana UP 2014 Pada Dinas Dikpora

Nazam   |   Hukum  |   Sabtu, 19 Agustus 2017 - 16:23:55 WIB   |  dibaca: 314 kali
Wabup KSB Akan Menjadi Saksi Kasus Dugaan Korupsi Dana UP 2014 Pada Dinas Dikpora

Kasi Pidsus Kejari Sumbawa AA Raka Putra Dharmana,SH,MH

KABAR BERITA, Sumbawa Barat -- Pada hari, Senin 21 Agustus 2017 besok, Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi NTB, Fud Syaifuddin, akan menjadi saksi ‎pada sidang dugaan korupsi Uang Persedian (UP) Dikpora KSB tahun 2014, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mataram, NTB.

Fud akan menjadi saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hal tersebut dibenarkan oleh Kajari Sumbawa melalaui Kasi Pidsus A.A. Raka Putra Dharmana,SH. 

“Senin depan Wakil Bupati KSB akan menjadi saksi pada kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Elisawati,”ungkap Raka kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakan Raka, Wabup merupakan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Selain Fud juga akan hadir pada persidangan tersebut yakni orang tua Elisawati (terdakwa) pada kasus dugaan korupsi UP Dikpora KSB tahun 2014 lalu.

“Selain Fud juga akan hadir saksi yang meringankan. Saksi yang meringankan tersebut yakni orang tua Elisnawati. Karena kasus ini akan segera diputuskan oleh Pimpinan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor,” beber Raka.

Seperti diberitakan sebelumnya kasus dugaan penyimpangan dana Uang Persediaan (UP) Dinas Dikpora KSB 2014 dengan terdakwa Elisawati, (mantan bendahara ) itu diduga melewengkan dana mencapai Rp 800 juta.

Saat ini Elisawati sedang menjalani hukuman selama 18 tahun penjara atas kasus pembunuhan berencana yang dilakukannya beberapa tahun lalu. [ KaBer/HNN ]

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook