Polsek Kademangan Dinilai Tidak Profesional, Keluarga Tersangka Lapor Ke Propam

Nazam   |   Hukum  |   Kamis, 24 Agustus 2017 - 02:18:23 WIB   |  dibaca: 38 kali
Polsek Kademangan Dinilai Tidak Profesional, Keluarga Tersangka Lapor Ke Propam

Pihak keluarga tersangka, Dwi Adiyanto saat melopor ke Propam Polresta Probolinggo [ Foto : HNN ]

KABAR BERITA, Probolinggo -- Merasa kecewa dengan kinerja Polsek Kademangan karena dinilai tidak profesional, keluarga Dwi Andiyanto, mendatangi Mapolresta Probolinggo untuk melapor ke Propam Polresta Probolinggo, Rabu, (23/8/2017). Surat laporan dengan No.13/VIII/2017/sipropam.

Polsek Kademangan diduga tidak profesional, dan terkesan dipaksakan dalam penanganan proses perkara penggelapan uang yang di duga lakukan Dwi Andiyanto kepada PT. Bandar Trisula Depo Probolinggo di Jl. Aemeru, Kademangan, Kota Probolinggo .

Pihak Keluarga Dwi berharap agar Propam segera melakukan tindakan di Sektor Kademangan tindakan semena-mena terhadap wong cilik ( Masyarakat kecil red).

"Sebenarnya proses Bipatri antara perusahaan dan Dwi ' sebagai karyawan telah ditempuh dan Tripatit juga kami lakukan untuk tempuh proses ke PHI ( Pengadilan Hukum Industrial )". Kata Arman Kacung, selaku pendamping dari Pihak kelurga.

Dikatakan Arman, proses ini dilakukan karena menyangkut hak dan perlindungan kepada karyawan yang sudah di atur oleh Undang-Undang No 13 Tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan dan perburuhan, terangnya.

Kejanggalan dalam proses perkara penggelapan mencuat hingga di laporkannya ke Propam Polresta Probolinggo, lantaran pihak Polsek Kademangan melakukan penangkapan dan penahanan pada tanggal 19 mei 2017, setelah 2 (dua) hari di tahan Dwi Andiyanto dibebaskan tanpa prosedur dan juga tidak ada keterangan yang jelas dari kepolisian, sehingga pihak keluarga korban mengira sudah tidak ada masalah lagi.

Kini pihak keluarga merasa kecewa terhadap Polsek Kademangan karena anaknya tiba-tiba di tahan kembali dengan alasan kasus penggelapan yang di sangkakan kepada Dwi Andiyanto sudah berjalan dan berkas perkara sudah di limpahkan ke Kejari Prbolinggo, dan Hasil Penyidikan sudah Lengkap (P21).

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Kota Probolinggo, AKP. Pujiono, SH Mengatakan, dirinya baru bertugas di Polresta Probolinggo, jadi proses awal kasus tidak diktahui persis.

"Karena saya baru pindah tugas disini, terkait kasus penggelapan yang sudah masuk diranah Kejaksaan Negeri Probolinggo dan sudah P21 yang disangkakan ke saudara Dwi Andiyanto, itu ditangani Kasat Reskrim sebelumnya". Kilah AKP. Pujiono.

Dikatakan AKP. Pujiono, dirinya mengaku pernah melakukan konfirmasi penyidik terkait masalah ini, dan menurut keterangan penyidik Polsek Kademangan, bahwa tersangka Dwi Andiyanto tidak komperatif dan tidak pernah melakukan absen lapor, sehingga pihak Polsek tetap melanjutkan perkara ini, Jelasnya. [ KaBer / HNN ]

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook