Asrul Sani Bisa Jadi Penentu Kemenangan Paslon Kepala Daerah di Lotim

Nazam   |   Politik  |   Sabtu, 26 Agustus 2017 - 21:01:24 WIB   |  dibaca: 61 kali
Asrul Sani Bisa Jadi Penentu Kemenangan Paslon Kepala Daerah di Lotim

Sekretaris DPC Partai Gerindra Lombok Timur, Budi Wawan, SH [ Foto : Ist ]

KABAR BERITA, MATARAM -- Sekretaris DPC Partai GERINDRA Kabupaten Lombok Timur, Budi Wawan, SH menilai sosok Asrul Sani (putera Ali BD) menjadi alternatif yang memiliki pelung besar jika dijadikan pasangan, sebab kata dia, putera dari petahana Bupati Ali Bin Dachlan itu, memiliki pengaruh (popularitas dan elektabilitas) di masyarakat Lotim. Ujar Budi Wawan kepada KabarBerita.co.id, di Mataram, Sabtu (26/8/2017).

BW, yang biasa dia dipanggil dikalangan Pengusaha muda ini mengatakan.  dr. Asrul Sani sebagai seorang birokrat murni (Kepala Dinas Kesehatan Lotim)  menjadikan dia memiliki kelebihan dibanding Cawabup yang lain, mengingat calon Bupati yang akan bertarung bisa dikatakan sebagai politisi murni (kecuali H. Sukiman) dengan basic militer maka Asrul menjadi sosok ideal pasangan Wakil Bupati yang mampu memanajerial kepemimpinan di Lotim, ujarnya.

Sejumlah alasan kenapa harus Dr. Asrul Sani ? Kata BW, Asrul Sani cukup dikenal oleh masyarakat Lotim dan memiliki rekam jejak yang clear and clean, Keberhasilan pemerintahan Ali Bin Dachlan wajar jika diteruskan dan dilanjutkan oleh Asrul Sani. 

"Lombok Timur perlu melakukan regenerasi mulai dari sekarang, dengan memunculkan sosok Asrul menjadi langkah awal melahirkan regenerasi kepemimpinan Daerah Lombok Timur", kata BW.

Lebih jauh BW, mengatakan Asrul Sani akan menjadi magnet tersendiri dalam ruang politik elektoral Lombok Timur, karena dengan potensi yang dimiliki menjadi pijakan analisa yang rasional. Tinggal siapa yang bisa memastikan Asrul Sani mau atau tidak terlibat dalam ruang kontestasi Pilkada Lotim, tentunya menjadi kandidat wakil bupati, imbuhnya.

Jika mengingat Paket AlKhaer pada Pilkada 2013 lalu kata BW, dimana paket itu memenangkan kontestasi melaui jalur perseorangan ( independen ) ini menjadi modal paling besar yang tidak pernah diduga oleh banyak orang.  Artinya Pak Ali BD cukup kuat membangun kekuatan basis secara personal di masyarakat Lotim. Dan jika Asrul maju maka Pak Ali BD sebagai petahana pasti akan all out mendukung paslon yang didalamnya ada Asrul Sani, terangnya. 

Jika pertanyaannya siapa yang mau berpasangan dengan Asrul ? 

Semua kandidat Calon Bupati Lombok Timur pasti mau menjadikan Asrul Sani sebagai pasangan Calon Wakil Bupati. Kombinasi kekuatan petahana (Ali BD/Amaq Asrul) yang pastinya akan mendukung Asrul Sani dengan kekuatan calon Bupati menjadi kekuatan yang tak terbendung potensinya dalam memenangkan kontestasi Pilkada Lotim. 

Pertanyaan selanjutnya, menggunakan apa jika Asrul Sani ikut serta dalam kontestasi Pilkada ?

Politik adalah ruang yang paling dinamis dan semua memiliki peluang. Saat ini belum ada satu pun partai yang sudah final by ending menetapkan pasangan calon Kepala Daerah di Lotim. 

"Jadi, semua bisa berubah sesuai kalkulasi dan dinamika politik. Serta semua keputusan partai politik ada di Pimpinan Pusat". Jelasnya. [ KaBer / 005 ]

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook