Mendaftar di PBB, Pasangan "Suhaili - Aris" Segera Akan Deklarasi

Nazam   |   Politik  |   Selasa, 29 Agustus 2017 - 05:03:35 WIB   |  dibaca: 54 kali
Mendaftar di PBB, Pasangan "Suhaili - Aris" Segera Akan Deklarasi

Bupati Loteng, H. Suhaili FT dan Bendum PBB H. Aris Muhamad dua dari kiri [ Foto : KaBer / Ist ]

KABARBERITA.CO.ID -- Ketua DPD Partai Golkar NTB, H. Suhaili FT,  mengutus tim pemenangannya mendaftar di DPW Partai Bulan Bintang ( PBB ) Nusa Tenggara Barat ( NTB ), melalui jalur ekternal. Dengan demikian, sinyal kearah duet dengan Bendahara Umum PBB, H. Aris Muhammad semakin kuat. 

Pasangan Calon Gubernur NTB, H. Suhaili - H. Aris Muhammad segera akan terwujud. 
Keduanya diprediksi akan maju satu paket sebagai calon gubernur dan wakil gubernur  pada Pilgub NTB tahun 2018 mendatang.

Seperti diketahui, bahwa berkas pendaftaran diserahkan Hasan Masat dan diterima Sekjen Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB H Syaiful Jihad. Disaksikan  Wakil Ketua DPW PBB H. Lalu Syamsir.

Wakil Ketua DPW PBB H Lalu Syamsir mengatakan, di internal PBB sendiri memang ada dua kader yang menyatakan diri untuk  maju, PBB membuka pendaftaran penjaringan Bacagub dan Bacawagub internal partai sejak beberapa bulan lalu.

“Ada dua yang mendaftar,  yakni Ketua DPW PBB Dr Kyai Zulkifli dan Bendahara Umum DPP PBB H Aris Muhammad. Setelah resmi mendaftar kedua kader ini diminta untuk mencari masing-masing pendamping mereka untuk bisa dipasangkan  menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,” ungkap Syamsir belum lama ini.

Menurut Syamsir, setelah pendaftaran internal ditutup dan kini dibuka pendaftaran untuk eksternal. Saat ini baru Suhaili yang sudah resmi mendaftar.  Menurut Syamsir,  kenapa Suhaili mendaftar di PBB? Karena sebelumnya antara Suhaili dan Aris sudah ada pembicaraan.

“Pasangan Suhaili dan Aris ini tentunya akan kita lanjutkan ke DPP untuk mendapatkan persetujuan,” jelasnya.

Meskipun sudah ada Suhaili yang mendaftar, tidak menutup kemungkinan juga akan ada pendaftar lain. Namun yang jelas,  nanti akan ada mekanisme yang harus dilalui.

Dan jika sebelumnya sempat muncul wacana pasangan  Kiyai Zul dengan Gede Sakti. Tetapi sampai saat ini belum ada titik terang. 

”Kalau dua-duanya memiliki pasangan, maka dua-duanya akan diusulkan dan akan dievaluasi di DPP,” tegasnya.

Sementara itu perwakilan timses Suhaili,  Hasat Masat menjelaskan Suhaili tidak hanya mendaftar di PBB. Tetapi di partai lain Suhaili juga sudah mendaftar. Bahkan sudah menyampaikan visi dan misinya.

“Tetapi yang paling menonjol dan yang sudah ada kesepakatan di bawah yakni antara Suhaili dan Aris,” ujar Hasat.

Ditegaskan Hasat, dalam waktu dekat ini diagendakan bahwa Suhaili  akan segera melakukan deklarasi, dan potensi partai yang paling dekat hanya dengan PBB.

“Dalam waktu dekat ini kami akan segera melakukan deklarasi pasangan cagub- cawagub dan besar kemungkinan pasangan Suhaili-Aris"kata Hasat. [ KaBer/abk ] 

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook