Tingkatkan Kemampuan Menembak, Prajurit Korem 162/WB Gelar Latihan

Nazam   |   Olah Raga  |   Selasa, 29 Agustus 2017 - 19:59:57 WIB   |  dibaca: 80 kali
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Prajurit Korem 162/WB Gelar Latihan

KABARBERITA.CO.ID -- Untuk meningkatkan kemampuan menembak, prajurit Korem 162/WB, Selasa (29/8/2017) di lapangan tembak Yonif 742/SWY digelar kegiatan latihan menembak yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem 162/WB. 

Kegiatan menembak senjata ringan yang  ini diawali dengan apel pengecekan anggota oleh Kasi ops Korem 162/WB Mayor Inf I Komang Agus M.P,S.Sos juga menekankan kepada koordinator menembak dan seluruh anggota untuk mentaati prosedur dalam menembak dengan mengutamakan faktor keamanan disetiap pelaksanaan kegiatan latihan terlebih lagi latihan menembak, ujarnya.

Mayor Inf I Komang Agus juga berharap kepada tiap ko ordinator menembak,  baik koordinator menembak pistol maupun senjata laras panjang agar petugas ditiap-tiap pos untuk  melakukakan pengecekan  sesuai  ketentuan. 

"Seluruh prajurit yang akan melaksanakan menenbak agar mentaati semua aturan dan kententuan selama pelaksanaan menambak" ujarnya. 

Komang Agus juga mengingatkan, Para prajurit yang akan menembak tidak ada yang melaksanakan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan,  ataupun pendukung latihan. Setelah pelaksanaan apel pagi, selanjutnya para prajurit yang akan melaksanakan kegiatan menembak diberikan pengarahan oleh koordinator dan kemudian dibagi sesuai dengan indeks senjatanya masing-maisng. 

Senjata yang digunakan dalam latihan menembak itu kata Komang Agus, Pistol jenis P1 dan untuk laras panjang berjenis M16. Kegiatan latihan berlangsung selama tiga  hari ini selain merupakan program latihan, kegiatan Latbakjatri ini juga bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, terangnya.

Menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit untuk menunjang terlaksananya tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI, kata Komang Agus. [ KaBer / 07 ]

Profil Nazam

Nazam


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook