Konsep Wisata Halal NTB Akan di Terapkan di Jakarta

Nazam   |   Nasional  |   Sabtu, 23 September 2017 - 01:18:34 WIB   |  dibaca: 150 kali
Konsep Wisata Halal NTB Akan di Terapkan di Jakarta

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno BA MBA, saat bersilaturahmi dengan Walikota Mataram H Ahyar Abduh

KABARBERITA.CO.ID -- Wakil gubernur ( Wagub ) DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022, Sandiaga Salahuddin Uno BA MBA, berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Sandiaga Uno secara khusus berkunjung ke  Mataram dan Lombok Barat (Lobar) dan Lombok Timur ( Lotim ) sejak pagi hingga petang, Kamis (21/9/2017).

Kedatangan Wagub DKI ke Lombok untuk menggali pengalaman karena keberhasilan Pulau seribu masjid itu sebagai destinasi halal tourism ( wisata halal dunia ). Rombongan Sandiaga Uno didampingi Taufan Rahmadi, dari Tim 10 Kementerian Pariwisata RI. 

"Kedatangan Mas Sandi ke NTB untuk kedua kalinya. Kedatangannya kali ini, secara khusus berdiskusi tentang pariwisata halal yang akan diadopsi di wilayah DKI Jakarta, setelah beliau dilantik nanti,” ungkap Taufan Rahmadi

Dua penghargaan yang diperoleh sekaligus, yakni World Best Halal Honeymoon Destination dan World Best Halal Tourism Destination, membuktikan daerah ini berhasil mengelola pariwisata halal. Ternyata mengusik rasa ingin tahu lebih jauh orang nomor dua di wilayah DKI Jakarta yang akan dilantik Oktober ini.

Secara pribadi, Taufan Rahmadi memiliki hubungan dekat dengan Sandiaga Uno, saat aktif di kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sejak 2007. Komunikasi semakin intensif sejak Taufan terlibat aktif di dewan pakar Wagub DKI Jakarta. 

“Mas Sandi bersilaturrahim sekaligus menikmati alam di Mataram dan Lobar. Tujuan utamanya ingin berusaha bagaimana pariwisata DKI Jakarta bisa seperti Lombok. Sehingga beliau minta konsep pengelolaan untuk diterapkan di seluruh kawasan DKI Jakarta. Ini kepercayaan dan penghargaan luar biasa dari seorang sahabat sekaligus guru,” tutur Taufan Rahmadi.

Mendapat kepercayaan tersebut, Taufan memberi masukan agar DKI jakarta cukup mengembangkan Kepulauan Seribu sebagai kawasan spesifik yang akan menjadi magnit , sebagaimana pencapaian kepariwisataan Lombok sebagai destinasi dunia. 

“DKI Jakarta harus mendapatkan dulu sertifikasi halal, dan kita akan membantu untuk proses itu,” ucapnya.

Hal yang menarik, NTB dengan anggaran biaya yang terbatas, kesuksesannya melampaui DKI Jakarta yang notabene wilayah metropolitan dengan dana yang jauh lebih besar khususnya di bidang pariwisata.

“Itu juga statement anggota dewan DKI Jakarta, agar belajar dari pengalaman keberhasilan Lombok yang anggarannya jauh lebih kecil. Saya jelaskan, itu didapatkan dari komitmen pemimpin daerah,” kata Taufan.

Sandiaga Uno berkali-kali menyatakan kekagumannya. Ia terkesan melihat antusiasme jamaah saat menyimak ceramah yang disampaikan Tuan Guru Bajang (TGB), ulama muda yang memimpin NTB dua periode berturut-turut.

“Mas Sandi memuji keindahan dan kondisi infrastruktur Kota Mataram. Begitu pula kebersihannya. Tak lupa beliau menikmati sajian Ayam Taliwang lengkap dengan pelcing kangkungnya. Beliau sangat favoritkan menu ini. Beliau mengaku sangat mencintai Lombok. Beliau pernah juga ke Pulau Moyo Sumbawa,” ujar Taufan Rahmadi.

Sandiaga Uno juga bersilaturahmi dengan Walikota Mataram H Ahyar Abduh, dan berdiskusi tentang pembangunan dan pengelolaan kota modern. Sedangkan di Lombok Barat, Bupati Lobar Fauzan Khalid, memperkenalkan Sekotong sebagai kawasan pariwisata yang tak kalah indah dan potensial dengan Senggigi. 

Sandiaga Uno seharian di Lombok. Ia ke Mataram dan Lobar usai melakukan silaturrahmi tahun baru islam 1 Muharram di Aula YPH PPD NW Pancor, Lombok Timur bersama Gubernur NTB, TGB M Zainul Majdi. [ KaBer/03 ]

Profil Nazam

Nazam

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Agen Jelly Gamat QnC Kota Serang
14 November 2017 - 08:28:36 WIB

Agen Jelly Gamat QnC Berada Di Seluruh Wilayah Indonesia
https://goo.gl/Odruxb

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook