Pindahkan Barang Tanpa Izin Penumpang, INCCA NTB Polisikan Manajemen Lion Group

Kabar Berita   |   Hukum  |   Selasa, 10 Oktober 2017 - 15:37:57 WIB   |  dibaca: 48 kali
Pindahkan Barang Tanpa Izin Penumpang, INCCA NTB Polisikan Manajemen Lion Group

KABARBERITA.CO.ID - Ketua DPD International Network for the Conservation of Contemporary Art (INCCA) NTB, M Nurhaedin melaporkan maskapai penerbangan Lion Air ke Polres Lombok Tengah karena menyalahi prosedur pemindahan barang tanpa seizin penumpang.

Nurhaedi yang akrab disapa Edo itu menuturkan rombongan pariwisata beserta pihak Dinas Pariwisata yang berjumlah 20 orang akan mengikuti kegiatan promosi wisata dan roadshow MICE yang di kordinasikan oleh DPD INCCA NTB ke Kota Solo pada tanggal 9-10 Oktober 2017. Kata Edo via telpon selulernya menuturkan kronologi kejadian sehingga berbuntut pelaporan ke pihak berwajib. 

Rombongan yang berjumlah 20 orang tersebut bertolak dari Bandara International Lombok menggunakan pesawat Wings Air dengan nomer penerbangan IW1859Q pada pukul 06:00 Wita. 

Sesuai prosedur semua penumpang melakukan check in di conter dan menyerahkan barang bawaan ke petugas, dan penumpangpun di berikan bukti bagasi dengan tujuan Solo. Namun alangkah terkejutnya rombongan pelaku pariwisata  dan Dinas Pariwisata Daerah NTB sesampainya di Bandara Adi Sumarmo Solo, bagasi penumpang tidak terangkut, dan konon infonya bagasi penumpang malah nyasar ke Jakarta.

Ia merasa kesal dengan tindakan Lion Air yang memindahkan bagasi mereka tanpa sepengetahuannya. Edo menduga adanya kesalahan prosedur bahkan ada upaya penggelapan barang milik rombongan dari NTB tersebut. menurut Edo barang bawaan yang tidak terangkut tersebut merupakan barang penting untuk kegiatan selama di Solo.

“barang bawaan tersebut adalah bahan promosi peserta roadshow MICE dan koper/tas pribadi sehingga kami tidak bisa melakukan aktifitas dan persiapan kegiatan.” terangnya.

Akibat keteledoran ini Edo pun mengambil tindakan hukum dengan melaporkan pihak managemen  Lion Air ke Polsek Boyolali dan Polres Lombok Tengah. Tindakan Lion Air tersebut telah merugikan dan mengganggu misi daerah dalam upaya mempromosikan pariwisata, kata Edo.

Dengan kelalaian pihak Lion Air, Edo menuntut pertanggung jawaban dan meminta kepolisian untuk menindaklanjuti dugaan penyalahan prosedur dan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh pihak Lion Air. hingga berita ini dimuat belum ada pernyataan resmi dari Manajemen Lion Group. [KaBer/05]

Profil Kabar Berita

Kabar Berita

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

grosir bawang hitam tunggal
09 November 2017 - 16:58:45 WIB

Hello, i think that i saw you visited my website so i came to “return the favor”.I am trying to find
things to improve my site!I suppose its ok to use some of your ideas!!

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook