Arief Budiman : KPU Tidak akan  Perpanjang Pendaftaran Parpol

Kabar Berita   |   Politik  |   Rabu, 11 Oktober 2017 - 04:44:48 WIB   |  dibaca: 157 kali
Arief Budiman : KPU Tidak akan  Perpanjang Pendaftaran Parpol

Ketua KPU RI, Arif Budiman [Foto : KaBer/ist]

KABARBERITA.CO.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, mengatakan KPU tidak akan memperpanjang masa pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2019. Keluhan teknis terkait pengisian Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang diadukan oleh partai politik telah diselesaikan. KPU meyakini partai politik dapat mengisi data di Sipol sesuai dengan tenggat yang diberikan.

“Kita tidak memperpanjang pendaftaran karena harus ikuti tahapan. Semua partai antusias kok mengisi Sipol. Kami yakin seluruh tahapan dapat berjalan sesuai ketentuan,” kata Arief belum lama ini.

Sebelumnya, beberapa partai politik, seperti Partai NasDem, meminta tambahan waktu untuk mengisi Sipol. Petugas partai terkadang terkendala akses internet, terutama di wilayah timur Indonesia.

“Kami butuh waktu tujuh ribu jam untuk mengisi data anggota hingga kecamatan. Belum lagi kalau ada kesalahan kami harus memperbaiki. Kami usul untuk diberikan tambahan waktu untuk bekerja dan menginput data ke Sipol, minimal masa perbaikannya diperpanjang dari masa pendaftaran yang 16 Oktober itu,” kata Perwakilan Partai NasDem yang menghadiri acara penyuluhan Peraturan KPU (PKPU) No.11/2017 di Menteng, Jakarta Pusat pada 27 September bulan lalu.

Petugas helpdesk Sipol KPU menginformasikan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendaftar antara tanggal 10-12 Oktober. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 12 Oktober, siang hari. Partai NasDem, Partai Berkarya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Bulan Bintang (PBB) pada 13 Oktober. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada 16 Oktober. [KaBer/rp]

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook