Habib Hanif Kagumi Perjuangan Almaghfurllah TGKH. M. Zainuddin  Abdul Majid

Kabar Berita   |   Dunia Islam  |   Senin, 20 November 2017 - 19:42:14 WIB   |  dibaca: 50 kali
Habib Hanif Kagumi Perjuangan Almaghfurllah TGKH. M. Zainuddin  Abdul Majid

Habib Hanif bin Abdurrahman Al Athos

KABARBERITA.CO.ID - Pada acara Kediri Bershalawat, Sabtu 18 November 2017. Habib Hanif bin Abdurrahman Al Athos menyoroti perpecahan umat muslim tanah air. Menurut Habib Hanif, perpecahan tersebut diakibatkan perbedaan pandangan masing - masing organisasi dalam syiar Islam. 

Seharusnya perbedaan pandangan cara perjuangan dalam syiar islam tidak menjadi pemecah umat. Karena sesungguhnya seluruh umat muslim didunia bersaudara.

Dalam ceramahnya Habib Hanif mengatakan, beberapa cara perjuangan dalam Islam. Diantaranya, pertama dengan jalan dakwah. Dakwah ini hakekatnya adalah syiar dengan cara yang santun. Dengan tujuan agar mudah di terima. Sedangkan metode yang kedua Hisbah. Hisbah diwujudkan dengan cara amal ma’ruf nahi mungkar.

“Nabi Muhammad jika berdakwah, beliau sangat lembut. Namun dalam menegakkan amal ma’ruf nahi mungkar, Nabi sangat tegas. Bahkan Nabi pernah memerintahkan membakar masjid pembangunannya di tujukan untuk memecah umat islam,” ungkapnya.

Dan syiar yang ketiga adalah jihad yang perjuangannya dengan darah. Maka jihad tersebut wajib menggunakan kekerasan.

Habib Hanif juga mengapresiasi metode syiar islam Nahdlatul Wathan melalui pembangunan pendidikan di Indonesia. Dan sudah sepantasnya Maulana Syeikh mendapatkan gelar pahlawan nasional karena perjuangannya dalam mendidik anak bangsa.

“Nahdlatul Wathan sangat luar biasa. Syeikh Zainuddin Abdul Majdid membangun sekolah hingga ke pelosok-pelosok. Bahkan ke daerah-daerah yang tidak terangkau oleh pemerintah,” ungkapnya.

Mengakhiri ceramahnya, Habib Hanif mengajak umut muslim NTB untuk turut hadir pada aksi reuni 212 di Jakarta pada 2 desember 2017 mendatang. ( kbr / lk ) 

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook