Tak Hanya Menghadiri Munas NU, Jokowi Juga akan Ke Ponpes NW Pancor dan Anjani

Kabar Berita   |   Nasional  |   Selasa, 21 November 2017 - 17:30:17 WIB   |  dibaca: 179 kali
Tak Hanya Menghadiri Munas NU, Jokowi Juga akan Ke Ponpes NW Pancor dan Anjani

Presiden Jokowi saat silaturahmi ke Pondok Pesantren se-Provinsi Nusa Tenggara Barat, di ponpes Qamarul Huda Bagu, Kec. Pringgarata, Kab. Lombok Tengah NTB, Kamis (19/10) malam. (Foto: Humas/Rahmat)

KABARBERITA.CO.ID - Untuk kesiapan kedatangan Presiden RI Ir H Joko Widodo yang dijadwalkan menghadiri Munas dan Konbes NU, di Islamic Center Mataram, Lombok, NTB. Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi NTB, H Irnadi menggelar rapat finalisasi bersama panitia, Paspampres, Protokol Istana, Korem, Polda dan Pemda.

“Masih tentatif, kita tunghu hasil rapat final di Kantor Gubernur NTB. Untuk memastikan apakah ada jadwal ke Lombok atau tidak,” ujarnya, Selasa (21/11/2017).

Jokowi direncanakan akan hadir pada tanggal 23 November dengan schedulese bagai berikut, diperkirakan take off pukul 07.30 Wib dari Jakarta, kemudian tiba di Lombok International Airport pada 10.15 Wita.

Panitia daerah bersama panitia pusat akan melakukan penjemputan terminal kedatangan VIP. Menuju lokasi acara pada 10.25 Wita, dan diperkirakan tiba di Islamic Center Mataram pukul 11.00 Wita.

Beberapa rangkaian acara yang  dijadwalkan sesuai susunan acara, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya pembacaan Al-Quran dan Shalawat.

Laporan kegiatan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU). Dilanjutkan sambutan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi dan sambutan Presiden RI dan dilanjutkan doa bersama. Kemudian jamuan makan siang di salah satu rumah makan di wilayah Mataram pukul 12.00 Wita.

Setelah makan siang , rombongan Presiden dijadwalkan menuju Yayasan Pendidikan Hamzanwadi ( YPH) Ponpes Nahdatul Wathan Pancor Lombok Timur pukul 13.15 Wita untuk bersilaturrahim. Dilanjutkan perjalanan ke Ponpes NW Anjani 15.15 Wita dengan agenda sama.

Setelah dari Ponpes NW Anjani rombongan Presiden Jokowi berangkat menuju Lombok International Airport pukul 16.15 Wita dan diperkirakan tiba pukul 17.00 Wita. selanjutnya take off pukul 17.30 wita bertolak menuju Jakarta.

“Kesiapan, akan disampaikan setelah menggelar rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait,”imbuhnya.

Kedatangan Jokowi ke Lombok terhitung yang keenam kali dimulai dari Dompu, Bima, Lombok Tengah, Mataram, Lombok Barat dan Kamis 23 November 2017. Untuk menghadiri acara Munas dan Konbes NU. ( kbr/09)

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook