Jokowi Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional di Lombok

Kabar Berita   |   Nasional  |   Kamis, 23 November 2017 - 18:24:23 WIB   |  dibaca: 68 kali
Jokowi Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional di Lombok

TABUR BUNGA - Presiden RI Ir. Joko Widodo, Gubernur NTB TGB M Zainul Majdi dan Umi Hajah Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Majid menabur bunga di makam Pahlawan Naaional Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, di Pancor, Selong, Lombok Timur NTB. [ Foto : KaBer/ Ist ]

KABARBERITA.CO.ID -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnahdlatain (YPH-PPD) Nahdlatul Wathan (NW) Pancor. Dalam kesempatan itu, Jokowi berziarah ke makam Pahlawan Nasional Maulana Syaikh Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Kehadiran Jokowi di YPH-PPD NW, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11/2017), disambut lantunan selawat dari para santri.

Jokowi, yang ditemani Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, berjalan dari kantor pondok pesantren menuju makam Amaghfurllah TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Jokowi dan peziarah lainnya melakukan doa bersama di samping makam.

Setelah berdoa, Jokowi menaburkan bunga ke makam. Dilanjutkan dengan bertemu dan berdialog dengan para santri.

Jokowi mengaku senang bisa menyambangi Ponpes tersebut. Terlebih, pimpinan YPH-PPD NW Pancor, Hj Sitti Rauhun, yang juga ibunda Gubernur NTB Zainul Majdi, datang ke Istana Kepresidenan Jakarta pada saat penganugerahan gelar pahlawan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

"Beliau hadir, Ibu Umi Hajah Sitti Rauhun untuk menerima gelar pahlawan dari ayahanda. Alhamdulillah tadi saya juga sudah ziarah ke makam beliau. Merupakan kebahagiaan bagi saya bisa datang kesini", ujar Jokowi.

Ditempat yang sama, Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi menyatakan bersyukur dan berterima kasih atas gelar pahlawan nasional yang diberikan kepada kakeknya yang juga sekaligus tokoh dan pahlawan bagi masyarakat NTB.

"Atas nama warga, pimpinan pondok pesantren, dan keluarga besar dari Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, perkenankan saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak yang telah menetapkan guru kami, orang tua kami, Maulana Syaikh sebagai pahlawan nasional. Penetapan ini adalah pengakuan dari negara atas perjuangan almarhum yang panjang. Rasanya cukuplah dan tuntas," katanya. [ kbr / 09 ]

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook