Polri Hentikan Kasus Victor, Muslim Solo Demo Ke Mapolresta Surakarta

Kabar Berita   |   Hukum  |   Sabtu, 25 November 2017 - 02:32:07 WIB   |  dibaca: 25 kali
Polri Hentikan Kasus Victor, Muslim Solo Demo Ke Mapolresta Surakarta

Penyebar video penista agama, Buni Yani (kanan) berpidato dengan ujaran kebencian dan SARA, DPR RI politisi NasDem, Victor Laiskodat (kiri). [ Foto : Kreasi/ist]

KABARBERITA.CO.ID - Komunitas Nahi Mungkar Solo (KONAS), menggelar aksi damai bersam warga Solo Raya dan ormas-ormas Islam di Malporesta Surakarta usai solat Jumat. Konas melakukan karena beredar informasi bahwa kasus ujaran kebencian dan SARA oleh Victor dihentikan oleh kepolisian.Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo, Nurhadi Darsono turut hadir dalam aksi dami itu. 

Dalam orasinya Nurhadi menegaskan aparat harus menegakan keadilan dan melanjutkan proses hukum terhadap politisi Nasdem, Victor Laiskodat.

“Satu yang ada dalam pikiran dan keinginan kami adalah agar keadilan ditegakkan atas semua warga,” ungkapnya didepan Kantor Mapolresta Surakarta, pada Jumat siang (24/11/17).

Ia menegaskan bahwa aksi ini damai dan jauh dari kekerasan. Menurutnya, semua massa yang terkumpul tersebut tidak menyukai sikap anarkis seperti membakar, meneror membuat kerusakan di sana-sini.

Namun, lanjut nya, kesabaran memiliki batas dan kewajaran. Maka, kembali ia mengingatkan kepada aparat kepolisian untuk tetap melanjutkan proses atas politisi Partai Nasdem tersebut.

“Kami tidak akan membuat onar, kerusakan tapi kami mohon kasus Victor untuk diadili dengan seadil adilnya,” katanya.

“Kalau kasus Victor tidak dilanjutkan prosesnya dengan adil, maka izinkan kami yang akan memprosesnya ke depannya,” imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya masih percaya kepada aparat penegak hukum bisa menuntaskan permasalahan tersebut. Terlebih, aspirasi yang dibawakan oleh massa pada aksi kali ini hanya satu yakni dilanjutkannya kembali proses hukum yang tengah menjerat Victor Laiskodat. [ kblt/ Kbr/03]

 

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook