Asyila Nur Latifa, Balita Asal Lotim Penderita Penyakit Aneh

Kabar Berita   |   Kesehatan  |   Kamis, 21 Desember 2017 - 17:25:19 WIB   |  dibaca: 252 kali
Asyila Nur Latifa, Balita Asal Lotim Penderita Penyakit Aneh

Balita Penderita Kelainan Kulit, Asyila Nur Latifa [ Foto : KaBer/ Najam ]

KABARBERITA.CO.ID -- Arsyila Nur Latifa lahir pada 23-6-2017. Bayi berusia lima bulan asal dusun Peresak Idik, Desa Peresak Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur, NTB ini anak ke 4 dari pasanga Samsul Hakim dan Nining lahir dengan kondisi sangat memperihatinkan.

Menurut penuturan orang tua Balita, Samsul Hakim. Arsyila memang sejak lahir mengidap penyakit yang aneh itu, namun higga saat ini kulit Arsyila berwarna hitam disertai dengan benjolan di sekujur tubuhnya itu belum diketahui nama dan jenis penyakit yang dideritanya.

Hingga saat ini kedua orang tua balita itu masih terheran pasalnya tidak hanya dirinya dan orang sekitar yang tidak mengetahui jenis penyakit yang diderita anaknya. Bahkan dokterpun tidak tau jenis penyakit itu.

" Dokter tidak berani komentar, jenis penyakit apa yang diderita anak saya", ungkapnya, kepada kabarberita.co.id saat ditemui dirumahnya, Kamis ( 20/12/2017).

Sementara itu, Nining ibu dari penderita penyakit aneh itu mengaku pernah membawa anaknya berobat ke dokter spesialis, namun dokter pun bingung karena tak mengetahui jenis penyakit kulit pada anaknya. Sedangkan untuk pengobatan tradisional, hingga saat ini belum pernah sama sekali dilakukan. Ujarnya.

" Pernah saya bawa ke dokter spesialis anak, tapi dokter bingung karena tak mengetahui jenis penyakit anak Asyila" ungkapnya.

Mengenai BPJS, untuk sementara belum ada, sedang dalam tahap peroses pembuatan, karena baru diajukan ke kantor desa.

" Pihak desa bilang BPJS nya belum jadi" kata Nining dengan wajah sedih.

Nining menuturkan tidak ada rasa aneh atau perasaan buruk saat mengandung dan melahirkan anaknya, tidak ada perasaan buruk sedikitpun cuma ada keluar darah disekujur tubuhnya yang menghitam itu. Jelasnya

"Biasa - biasa saja saat saya mengandungnya tidak ada prasaan yang aneh bahkan saat melahirkan pun Asyila dalam keadaan normal cuma ada darah yang keluar dipunggungnya". Kata Nining.

Nining yang hanya jualan bakulan di pasar dan suami yang kesehariannya penjual es buah itu, berharap bantuan pemerintah dan para donatur supaya anaknya tidak berobat di Lotim saja, yang sampai sekarang tidak menuai perubahan kondisi pada anaknya.

"Ingin saya bawa anak saya berobat ke Rumah Sakit Sahlah, Bali, tapi saya tidak ada biaya. Saya berharap pemerintah mau membantu saya", harapnya. [kb/09] 

Bantu biaya operasi untuk Asyila Nur Latifa Klik: https://kitabisa.com/Bantulatifa

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook