Jelang Pilkada 2018, Wartawan Lotim Gelar Sarasehan

Kabar Berita   |   Hukum  |   Sabtu, 23 Desember 2017 - 11:22:51 WIB   |  dibaca: 85 kali
Jelang Pilkada 2018, Wartawan Lotim Gelar Sarasehan

KABARBERITA.CO.ID -- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Lombok Timur menggelar Sarasehan Jurnalistik di Pondok Bambu, Sekarteja dengan tema " Independensi media massa mengawal Pilkada serentak 2018. Digelarnya acara itu bertujuan untuk menjaga independensi wartawan sebagai pilar demokrasi keempat direpublik ini.

Mengingatkan kembali Pilkada pada tahun lalu dimana media massa diklaim menjadi corong salah satu calon hingga mengakibatkan sejumlah wartawan menjadi korban kekerasan para pendukung calon lain, hal itulah mendorong panitia menggelar acara sarasehan ini demikian dikatakan ketua panitia, Ruhaili dalam sambutannya, Sabtu, (23/12/2017).

"melalui acara ini mari kita jaga independensi kita sebagai waratawan jangan samapai terulang kejadian pilkada dimasa lalu" kata Ruhel.

Sementara itu, bupati Lombok Timur H. Moch. Ali Bin Dachlan mengapresiasi terselenggaranya acara ini. " Para jurnalis memang sudah seharusnya melakukan diskusi dengan begitu para awak media bisa menyatukan persepsinya dalam mengawal Pilkada kali ini dan diharapakan profesialisme harus terus dijaga Katanya.

Karena Negara kita negara hukum, wartawan juga sama seperti lainnya yang tidak kebal hukum," Kita semua sama dimata hukum, kalau terbukti salah dalam menyampaikan berita wartawan juga tidak bisa mau bebas begitu saja", ungkapnya.

Ali BD mengatakan, profesi wartawan saat ini sangat mudah disandang, padahal kadang orang tersebut tidak memiliki media namun tetap mengaku wartawan. Sangat disesalkan jika ada orang yang mengaku-ngaku seperti itu karena dapat mempengaruhi kinerja Pers, jelasnya sembari membuka acara itu.

Hadir diacara itu seluruh waratawan yang di Lotim, Ketua KPU, M Saleh, ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati, Bupati Lotim, H. Moch. Ali Bin Dachlan, Kapolres Lotim, Fathurrahman, SIK dan Dandim 1615/Lotim, Letkol. Inf. Agus Setiandar. [ kb/03 ]


Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook