Turis Asal Swedia Hilang Diperairan Komodo Saat Menyelam

Kabar Berita   |   Wisata  |   Jumat, 29 Desember 2017 - 18:13:37 WIB   |  dibaca: 84 kali
Turis Asal Swedia Hilang Diperairan Komodo Saat Menyelam

Foto : backpackology

KABARBERITA.CO.ID -- Wisatawan asal Swedia, Patrice Cyrille Marie Worth (76), hilang saat menyelam di seputaran Pulau Mawan, Perairan Taman Nasional Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono mengatakan, saat hilang, Patrice sedang menyelam bersama 17 orang teman-temannya.

“Mereka menumpang Kapal Motor Ombak Biru 219 GT yang dinahkodai Kasim Tukloy alias Ayah dan didampingi 15 orang anak buah kapal (ABK),” kata Julisa kepada awak media Jumat (29/12/2017).

Namun ketika melakukan penyelaman, Patrice tidak juga keluar dari dalam laut dan akhirnya melaporkan kejadian itu kepada polisi.

“Saat ini telah dilakukan pencarian bersama tim gabungan dari Polair Baharkam, Basarnas, Polairda NTT, KP3 Labuan Bajo, Personel Taman Nasional Komodo, BIN, Syahbandar, Perwakilan Agen dan TNI AL, namun belum juga ditemukan,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Pos SAR Manggarai Barat Edi Suryono mengatakan, Patrice hilang saat sedang menyelam di dekat Pulau Mawan.

“Wisatawan itu hilang sejak Rabu (27/12/2017) kemarin sekitar pukul 15.30 Wita. Dia (Patrice) menyelam pada pukul 15.00 Wita dan dinyatakan hilang pada pukul 15.30 Wita,” kata Edi kepada media Kamis (28/12/2017) malam.

Menurut Edi, wisatawan itu hilang di Perairan Taman Nasional Pulau Komodo atau pada posisi koordinat 08.33.533 S-119.38.170 E.

“Awalnya kita mendapat laporan dari polisi, sehingga kita langsung bergerak melakukan pencarian sejak kemarin sore hingga malam,” ucap Edi.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan upaya pencarian dilokasi hilangnya turis asal Swedia itu. [KaBer/11/BD]


 

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook