Datangi KPU, Pasangan SUKMA Daftar Hari Pertama

Kabar Berita   |   Politik  |   Selasa, 09 Januari 2018 - 03:53:42 WIB   |  dibaca: 34 kali
Datangi KPU, Pasangan SUKMA Daftar Hari Pertama

KABARBERITA.CO.ID -- Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, 2018-2023, HM.Sukiman Azmy -H.Rumaksi (SUKMA) mendaftar di hari pertama pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim, Senin, (08/01/2018). Paket Sukma mendaftar didampingi para Ketua Parpol pengusung bersama ratusan massa pendukungnya diterima Ketua KPU Lotim, M.Saleh bersama komisioner lainnya di aula rapat lantai 2 KPU Lotim. 

Dikatakan M. Saleh pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap persyaratan yang dibawa pasangan bakal calon tersebut. Terutama mengenai kepengurusan parpol pengusung, apakah sesuai dengan SK yang ada atau tidak dan akan melakukan pengecekan terhadap parpol pengusung apakah sudah terdaftar di Menkumham atau belum. 

"KPU akan memeriksa secara teliti dan yang lebih penting lagi para balon harus membawa formulir B1 KWK berkaitan dengan rekomendasi DPP, itu adalah hal yang wajib," tegas Saleh.

Sementara, Ketua Panwaslu Lotim, Retno Sirnopati mengatakan sesuai dengan amanah undang-undang pasangan calon menyampaikan salinan dokumen persyaratan ke Panwaslu. 

"Panwaslu tetap akan mengawal proses ini dan akan menerima setiap laporan terhadap persoalan yang menyangkut pelanggaran Pilkada," tandas Sirnopati.

Ditempat yang sama balon Cabup Lotim, HM Sukiman Azmy mengatakan, paket Sukma mendaftar ke KPU Lotim dengan tujuh parpol pengusungnya dan tiga parpol pendukung. Semuanya dipastikan sudah mendapatkan B1 KWK yang ditandatangani DPP.

Sukiman mengatakan pasangan Sukma sudah menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran. Meski demikian pihaknya berharap KPU memberitahukan kalaupun ada yang masih kurang lengkap untuk segera dilengkapi kekurangannya.

"Paket Sukma siap untuk menjalankan semua ketentuan yang berlaku dengan jujur dan seadil - adilnya agar semua proses berjalan lancar," tutup Sukiman. [kb/07]

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook