Cuaca Ekstrim, Enam Desa di Lombok Timur Terendam Banjir

Kabar Berita   |   Peristiwa   |   Minggu, 04 Februari 2018 - 18:34:35 WIB   |  dibaca: 84 kali
Cuaca Ekstrim, Enam Desa di Lombok Timur Terendam Banjir

Salah satu desa yang terkena banjir di Lombok Timur. [ Foto : KB/NJM]

KABARBERITA.CO.ID -- Hujan lebat dibarengi angin kencang, Sabtu (03/02/2018) kemarin mengakibatkan sejumlah desa di Lombok Timur (Lotim) diterjang banjir dan pohon tumbang. Desa-desa yang terdampak yakni Desa Pringgasela dan Desa Rempung Kecamatan Pringgasela, Desa Bagik Payung dan Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga, Desa Lenek Kecamatan Aikmel dan Desa Rensing Kecamatan Sakra barat.

Kasi Kedaruratan Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB, Agung Pramuja mengatakan cuaca ekstrim dengan intensitas yang lebat membuat banyak desa terdampak banjir.

“Akibat cuaca ekstrim dengan hujan intensitas tinggi sejak pukul 13.00 – 17.30 Wita di wilayah Lotim mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa titik,” ujarnya.

Dampak yang ditimbulkan, di Kecamatan Pringgasela tembok TK Pringgasela rusak sepanjang 5 meter, dua rumah tergenang serta pohon tumbang menutupi jalan. Sementara di Kecamatan Suralaga jalan berlubang dengan diameter sekitar 2 meter di Dusun Belet Desa Bagek Payung dan enam rumah terendam banjir di dusun Kecegem desa Bagik Payung Selatan.

“Sedangkan untuk Kecamatan Aikmel banjir mengakibatkan badan jalan tergerus sekitar 5 meter,” pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dari bencana tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah disejumlah desa yang terkena dampak itu. 

Tim diturunkan untuk membantu warga yang terdampak serta membersihkan jalan akibat pohon tumbang. [KB/09]

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook