Perkuat Akhlak Melalui TPQ, Ahyar-Mori Siapkan Tunjangan Guru Ngaji‎ Jika Terpilih

Kabar Berita   |   Dunia Islam  |   Senin, 26 Februari 2018 - 21:16:17 WIB   |  dibaca: 76 kali
Perkuat Akhlak Melalui TPQ, Ahyar-Mori Siapkan Tunjangan Guru Ngaji‎ Jika Terpilih

Calon Wakil Gubernur NTB Nomor Urut 2 (dua) H. Mori Hanafi dan Relawan Alfa Bravo beserta anak-anak asuhan TPQ. Pulau Bungin. [ Foto : KB/Ist]

KABARBERITA.CO.ID -- Calon Wakil Gubernur pasangan nomor 2 (dua), H Mori Hanafi berkunjung ke Pulau Bungin, Alas, Kabupaten Sumbawa, Ahad (25/2/2018) siang. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka menghadiri peringatan HUT ke 10 Partai Gerindra.‎‎

Dalam acara yang dihadiri sekitar 1000 kader, simpatisan dan warga masyarakat itu, Mori yang juga kader Partai Gerindra dan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB mendapat sambutan hangat. Termasuk juga dari para pimpinan partai politik pengusung dan pendukung pasangan Ahyar-Mori.

Kehadiran sejumlah kelompok relawan seperti Relawan Dewi-Dewi yang pada pilkada Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu dikenal sebagai Tim Srikandi yang sukses turut menghantar politisi senior PDI Perjuangan Husni Djibril menjadi Bupati. Hadir pula Relawan Alfa Bravo yang telah meneguhkan komitmennya untuk berjuang bersama memenangkan Ahyar-Mori di Sumbawa.

Saat dialog dengan warga, Kusnadi Ibrahim yang mewakili Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Pulau Bungin menyampaikan bahwa TPQ berperan besar untuk membentuk akhlak generasi muda, sehingga perlu dijaga eksistensinya. Hal ini tentu membutuhkan perhatian dan dukungan moril dan materiil yang kuat dari pemerintah.

“Mudah-mudahan TGH. Ahyar Abduh bersama H.Mori Hanafi bisa merealisasi apa yang menjadi aspirasi kami ini. Dan mudah-mudahan setelah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018, TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi dapat terus berkunjung ke Pulau Bungin ini,” harap Kusnadi.

Menyikapi hal itu, Mori Hanafi mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi NTB sebenarnya melalui APBD sudah mengalokasikan anggaran untuk tunjangan marbot sebesar Rp. 1.000.000 per orang. Namun untuk guru mengaji memang belum dialokasikan. 

Mantan Wakil Ketua DPRD NTB inipun langsung menghitung anggaran yang dapat dialokasikan untuk para guru mengaji. Ia memperkirakan, jika jumlah guru ngaji sejumlah 10 ribu orang, maka tiap orang akan mendapatkan satu juta rupiah. 

Itu hanya membutuhkan dana sekitar 10 Milyar. Jumlah yang tidak berat untuk dialokasikan dari APBD Provinsi NTB yang berjumlah 6 Triliun rupiah lebih, jika dibandingkan dengan manfaat TPQ sendiri saat ini," tegas Mori.[KB/07*]‎

 

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook