Bersengketa, PN Mataram Cek Fisik Lokasi Pembangunan Peti Kemas Pelindo III Lembar

Kabar Berita   |   Hukum  |   Senin, 26 Februari 2018 - 23:49:09 WIB   |  dibaca: 59 kali
Bersengketa, PN Mataram Cek Fisik Lokasi Pembangunan Peti Kemas Pelindo III Lembar

Pengadilan Negeri Mataram ( PN Mataram) saat melakukan cek fisik tanah sengketa lokasi pembangunan Ppeti Kemas Pelindo III cabang Lembar. [Foto : SL]

KABARBERITA.CO.ID -- Pengadilan Negeri (PN) Mataram turun kelapangan melakukan pengecekan terhadap Persoalan sengketa tanah di lokasi pembangunan Peti Kemas Pelindo III. PN Mataram turun ke lokasi untuk melakukan cek fisik. Kedatangan pihak PN Mataram diterima langsung oleh Manajer Umum PT Pelindo,Saipul, Senin (26/2/2018).

Dalam rekonstruksi cek fisik itu sempat berjalan alot. Pasalnya, salah seorang pemilik lahan, Sopyan sempat melakukan gugatan ke PN Mataram yang menjadi bahan pertanyaan PN kepada pihak Pelindo.

PN Mataram melayangkan beberapa pertanyaan terkait batas-batas sandingan tanah milik Sopyan yang secara aklamatur telah dimediasi selama hampir 2 bulan.

"Batas-batas tanah saya sudah saya berikan, termasuk surat lengkap dan diterima langsung oleh jaksa," ungkap Sopyan yang mengaku memiliki tanah seluas 80 are ini diarea pembangunan Peti Kemas Pelindo III itu.

Dalam rekontruksi cek fisik tersebut, pihak tergugat yakni PT Pelindo III cabang Lembar tidak bisa berdalih dan memberikan jawaban yang memuaskan. 

Pihak Pelindo hanya menjawab dengan dalih bahwa tanah tersebut terjadi pasang surut, sehingga dari beberapa faktor masih dalam kajian.[KB/07/SL] 

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook