Fokus Menangkan Ali-Sakti, NW Belum Menentukan Sikap untuk Pemilihan Bupati Disemua Kabupaten

Kabar Berita   |   Politik  |   Rabu, 07 Maret 2018 - 17:26:01 WIB   |  dibaca: 323 kali
Fokus Menangkan Ali-Sakti, NW Belum Menentukan Sikap untuk Pemilihan Bupati Disemua Kabupaten

Wakil Sekretaris Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Lotim, Dedy Efendy, S. Ag [ Foto : KB/SR/Fen ]

KABARBERITA.CO.ID -- Soal arah dukungan organisasi Nahdlatul Wathan ( NW Lotim ) , kepada salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, khsususnya dan di semua kabupaten secara umum, hingga saat ini belum menetukan sikap. Sebab NW sedang fokus memenangkan paket Ali - Sakti nomor 4 pada pilgub NTB.‎

“Adanya tuan guru NW, maupun warga NW yang hadir pada pertemuan di salah satu calon bupati Lotim, itu lebih kepada kehadiran secara personal karena diundang. Tapi tidak secara kelembagaan organisasi NW,” tegas Wakil Sekretaris Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Lotim, Dedy Efendy, S. Ag, di Kantornya, Rabu 7 Maret 2018.  ‎

Dedy, menambahkan, bahwa hingga saat ini baik pengurus besar maupun pengurus wilayah NW NTB belum ada arahan untuk mendukung calon bupati maupun wakil bupati di semua kabupaten. Yang kami perjuangkan dan fokuskan sekarang ini adalah seluruh roda dan organ organisasi NW untuk memenangkan  Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nomor urut 4  H Moh Ali bin Dahlan- TGH L Gede Moh. Ali Sakti AM (ALI-SAKTI).

‎“Jadi sekali lagi, NW netral dalam pilkada di tingkat kabupaten/kota. Jika ada tokoh NW maupun warga NW yang mendatangi calon, itu bentuknya personal saja dan itu hak konstitusi sebagai warga Negara Indonesia,”pungkasnya.

‎Sekretaris Markas Pusat Barisan Hiszbullah NW, H M Shabir M.Pd.I, mengatakan hal yang sama, dikatakannya bahwa hingga saat ini pimpinan tertinggi Hizbullah NW juga belum ada arahan untuk mendukung salah satu pasangan calon di tingkat kabupaten.

‎"Saat ini kami (Hizbullah NW) terus melakukan konsolidasi kepada semua anggota Hizbullah NW se NTB untuk fokus memenangkan paket ALI - SAKTI saja. Sedang untuk pilbup di tingkat kabupaten belum ada info NW mau diarahkan kemana,”tandasnya.

‎Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur, Hasanah Efendi, juga menambahkan, bahwa kita (Pemuda NW)  adalah badan otonom NW, jadi sikap kita tergantung perintah dari organisasi induk, namun hingga saat ini kami belum ada informasi soal dukung mendukung pada calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur.

“Belum ada (arah dukungan), semua masih kita melihat dan mengamati perkembangan politik, dan juga dinamika politik yang tengah berlangsung. Artinya kita hanya focus menangkan Ali Sakti pada Pilgub NTB mendatang,”pungkasnya. [KB15]

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook