Antisipasi Distributor Nakal, Dihadapan Ribuan Massa SUKMA Janji akan Bangun BUMD Khusus Pupuk

Kabar Berita   |   Politik  |   Kamis, 08 Maret 2018 - 20:16:31 WIB   |  dibaca: 233 kali
Antisipasi Distributor Nakal, Dihadapan Ribuan Massa SUKMA Janji akan Bangun BUMD Khusus Pupuk

Calon Bupati dan calon wakil Bupati Lombok Timur nomor urut 3, H Sukiman Azmy - H Rumaksi saat berkampanye di Ponpes Darussolihin NW Kalijaga , Kamis 8 Maret 2018. [ Foro : KB/Ist]

KABARBERITA.CO.ID -- Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Timur Periode 2018-2023, pasangan nomor urut 3 HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi menggelar kampaye di Pondok Pesanteren Darussolihin NW Kalijaga, Kamis 8 Maret 2018.

Meski hujan deras, namun tak menyurutkan antusias ribuan massa untuk menghadiri Deklarasi dukungan Pondok Pesanteren Darussolihin NW Kalijaga untuk pasangan SUKMA ( HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi)

Dalam orasi politiknya  Calon Wakil Bupati Lotim H Rumaksi kembali menyinggung kelangkaan pupuk yang sering dialami para petani pada musim tanam.

H Rumaksi dengan tegas menuding bahwa kelangkaan pupuk ini disebabkan oleh adanya permainan yang dilakukan para pengusaha pupuk.

Untuk itu lanjutnya jika pasangan SUKMA terpilih maka pemerintahannya nanti akan mengagas BUMD yang akan menjadi distributor pupuk 

"Nanti kalau SUKMA memimpin Lombok Timur kita akan bentuk BUMD  sebagai distributor pupuk. Dan kita akan beli pupuk non subsidi dan kita akan jual dalam bentuk pupuk bersubsidi"  tegasnya.

Dikatakan Rumaksi bahwa peran BUMD Pupuk ini  sebagai antisipasi  untuk menekan distributor  yang kerap mempermainkan harga pupuk. 

"Dengan adanya badan usaha ini maka tidak akan terjadi lagi kelangkaan pupuk bagi petani " terang H Rumaksi.

Sementara itu Calon Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyoroti terkait pelayanan publik, dikatakannya bahwa  pelayanan publik terutama dalam membuat surat kependudukan akan di kembalikan ke pemerintah kecamatan " Kita akan kembali pembuatan KTP. Akta Lahir dan KK di tingkat kecamatan" jelasnya.

Program lain  yang akan dilakukan pasangan SUKMA lanjut mantan Bupati Lombok Timur ini  adalah membangun empat RSUD dan lokasi pembangunannya adalah Desa Labuan Lombok, Aikmel, Keruak dan Kotaraja.

" Dengan dibangunnya 4 titik rumah sakit ini masyarakat tidak perlu lagi jauh jauh datang ke RSUD Selong " ucapnya.‎

Untuk bidang pemuda dan olahraga tambah dia pasangan SUKMA ini akan membuka 3000 lapangan pekerjaan pertahun.

" Kita akan cetak 20 wirausaha muda di desa setiap tahunnya dan kita akan berikan permodalan " pungkas Sukiman.‎

Dalam bidang olahraga lanjut Sukiman akan memberikan penghargaan bagi atletik  yang berprestasi termasuk membangun  satu desa satu sarana olahraga.  tutup H Sukiman Azmy.‎ [KB11]

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook