Pengerajin Lotim Apresiasi Rumaksi Promosikan Hasil Kerajinan Diacara LIDA Indosiar

Kabar Berita   |   Hiburan  |   Rabu, 14 Maret 2018 - 04:37:49 WIB   |  dibaca: 65 kali
Pengerajin Lotim Apresiasi Rumaksi Promosikan Hasil Kerajinan Diacara LIDA Indosiar

Kain tenun produksi Desa Peringgabaya [ Foto : KB/Ist]

KABARBERITA.CO.ID -- Meskipun beberapa warga nitizen menyibir langkah Calon Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi bermuatan politis dalam memberikan dukungan terhadap Baiq Gita dalam kontestan Liga Dangdut Indonesia Indosiar, ( LIDA Indosiar )  tetapi tidak bagi para pengerajin bambu dan kain tenun di Lombok Timur.‎

Justru sebaliknya sebagian para pengerajin memberikan apreasiasi atas langkah Calon Wakil Bupati Lombok Timur ini dalam mempromosikan kerajinan khas Lombok di ajang kontestan LIDA Indosiar  disiarkan di TV INDOSIAR pada Senin malam, 12  Maret 2018 kemarin.

 

" Beliau sangat jeli memanfaat moment, terlebih yang di promosikan kerajinan tradisional bambu desa Loyok, " kata Azwar salah seorang pengrajin desa Loyok.

 

Menurutnya kurangnya omset penjualan kerajinan khas Lombok lebih disebabkan oleh minimnya promosi yang dilakukan pemerintah daerah " itu mungkin menjadi kendala kita sehingga produk kerajinan ini kurang dikenal " tuturnya

Hal yang sama juga disampaikan Ibu Masnir salah seorang penenun yang cukup di kenal didesa Pringgasela itu, sudah lebih dari 35 tahun menenun kain.  Ia mengaku tercengang melihat  H Rumaksi di layar TV yang tiba - tiba dimintai kometarnya oleh pihak Indosiar.  

Dengan melakukan promosi hasil kain tenun Pringgasela itu dengan tanpa rencana beliau ( H Rumaksi ) diam diam ternyata memikirkan nasib kami selaku pengerajin ( penenun) .  Ia mengaku sangat berterimaksih kepada  Calon Wakil Bupati Lombok Timur nomor urut 3 itu.

"Tanpa kami keluar biaya hasil kerajinan kami dikenal semua orang, saya tidak mengerti politik tetapi saya bangga ada orang yang mau memperkenalkan kerajinan kita." kata Ibu Masnir.

Seperti diberitakan sebelumnya Calon Wakil  Bupati Lombok Timur  H Rumaksi sempat  memberikan oleh oleh khas Lombok berupa tas atau dalam bahwa sasaknya disebut Gegandek. Salah satu Gegandek bahkan telah tertulis namanya Irpan, yaitu salah satu artis pembawa acara LIDA Indosiar. 

Terlihat sejumlah artis begitu antusias dengan pemberian oleh oleh khas Lombok itu, dan  yang lebih menarik, moment  tersebut,  saat dimana jutaan pemirsa Indosiar sedang menyaksikan  acara Liga Dangdut Indonesia secara langsung di Studio 5 Indosiar. [ KB10]

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook