Sambangi Desa Adat Sembagek, Masyarakat Doakan Zul-Rohmi Jadi Pemimpin NTB

Kabar Berita   |   Politik  |   Selasa, 10 April 2018 - 09:28:34 WIB   |  dibaca: 35 kali
Sambangi Desa Adat Sembagek, Masyarakat Doakan Zul-Rohmi Jadi Pemimpin NTB

Calon Gubernur NTB Nomor 3, Dr H Zulkieflimansyah mengunjungi masyarakat adat Sembagek,Kecamatan Bayan, Lombok Utara. [Foto: KB/Ist]

KABARBERITA.CO.ID -- Calon Gubernur NTB Nomor 3, Dr H Zulkieflimansyah mengunjungi masyarakat adat Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Kali ini, Cagub yang berkomitmen mengunjungi seluruh dusun dan desa NTB saat ini mengunjungi Dusun Sembagek,  salah satu dusun adat tradisional yang masih kokoh mempertahankan adat leluhurnya.

Di salah satu kampung tradisi ini, Dr Zul sempat berkeliling melihat uniknya rumah adat, masjid kuno, dan bertemu tokoh adat Sembagek, Bayan, Lombok Utara.

Masri, salah satu masyarakat adat setempat mengaku, walaupun sudah blusukan hingga ke pelosok-pelosok NTB, belum sempurna jadi calon gubernur belum masuk ke Sembagek.

“Di sini ada dua kampung budaya yang masih kental memegang adat dan tradisi. Sembagek salah satunya. Mudah-mudahan calon yang datang ke tempat ini bisa memenangkan Pilgub,” ujarnya.

Harapan masyarakat sini sambungnya, jika Dr Zul terpilih, nantinya bisa membantu kelancaran saat melakukan acara ritual disini.

Sedangkan salah satu masyarakat adat Sembagek lain, Muhammad Nur mendoakan semoga pasangan  Zul-Rohmi terpilih.

“Kami doakan mudah-mudah Bapak terpilih. Mudah-mudah dengan pengalaman bapak dari negara ke negara menuntut ilmu, bisa membantu kami disini,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kardi, Ketua Fraksi Demokrat Lombok Utara juga hadir bersama rombongan menyapa masyarakat Bayan. Menurut dia, selama 10 tahun di era Tuan Guru Bajang, ia melihat roda pemerintahan sudah berjalan pada poros yang tepat. Untuk kontestasi Pilkada yang akan datang sebutnya, ia berikhtiar untuk menentukan pelanjut ikhtiar TGB.

“Kita punya tanggung jawab yang sama untuk menentukan pilihan. Siapa orang itu? Tentu orang yang paham dan tahu visi misi TGB selama 10 tahun memimpin. Mereka adalah Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. Oleh karenanya, kewajiban moral bagi kita untuk melanjutkan ikhtiar itu dengan mendukung ZulRohmi,” bebernya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Kardi, Sirajuddin Ketua PKS Lombok Utara juga menyampaikan, pasangan Zul-Rohmi adalah figur yang pantas kita dukung, kita usung, kita perjuangkan, dan kita menangkan 27 juni nanti. “Beliau berdua ini adalah cinta pendidikan. Insya Allah jika beliau terpilih nantinya, beliau akan mengirim banyak sekali pemuda NTB ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikannya seperti yang sudah dilakukannya di UTS,” ujarnya.

Doktor Zul sendiri mengaku bahagia sekali berkunjung dan menyapa masyarakat tradisional Bayan. “Banyak hal baru yang kami dapatkan hari ini. Secara batiniah, secara spiritual kami merasakan kedamaian dan ketentraman berada di tempat ini,” aku Dr Zul.

“Kami maju menjadi calon gubernur berpasangan dengan kakak kandung Tuan Guru Bajang, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Mudah-mudahan dengan kehadiran Hj. Rohmi Djalilah akan banyak program yang bersahabat untuk Ibu-Ibu,” sebutnya.

Kedepan kata Dr Zul, di Lombok Utara akan ada mega proyek Global Hub Bandar Kayangan. Hotel-hotel besar, hotel-hotel berbintang akan menyapa Lombok Utara. Tetapi tegasnya, tidak boleh warga Lombok Utara jadi penonton disini.

“Kami ingin agar anak-anak di Lombok Utara, insya Allah tidak boleh menjadi penonton di daerah sendiri. Zul-Rohmi hadir untuk memastikan kita akan menjadi pemain di daerah kita. Walaupun kita miskin, bagaimanapun kondisinya, anak-anak kita harus tetap sekolah,” pungkasnya. [KB09]‎

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook