Masyarakat Yakin Zul-Rohmi Menang Telak di Sumbawa Selatan

Kabar Berita   |   Politik  |   Jumat, 04 Mei 2018 - 20:59:03 WIB   |  dibaca: 63 kali
Masyarakat Yakin Zul-Rohmi Menang Telak di Sumbawa Selatan

Calon Gubernur NTB Nomor urut tiga, Dr. H. Zulkieflimansyah ketika mengunjungi Sumbawa bagian selatan, pada Senin-Selasa, 30 April -1 Mei 2018. [Foto: KB/IST]

KABARBERITA.CO.ID--Masyarakat Sumbawa Selatan di tiga kecamatan yakni Lantung, Ropang, dan Unter Iwes memastikan pasangan Zul-Rohmi menang mutlak pada pemilihan gubernur NTB 2018-2023. Masyarakat yang termasuk dalam kawasan lingkar tambang ini merasa bahagia dan bangga dikunjungi Doktor Zul pada Senin-Selasa, 30 April – 1Mei 2018.

‎Dalam kunjungannya kali ini, Doktor Zul memilih menginap di rumah warga Kecamatan Ropang. Dua hari penuh, Doktor menyapa masyarakat di tiga kecamatan tersebut.

‎Syamsudin, salah satu tokoh sekaligus ketua Zul-Rohmi Kecamatan Lantung menegaskan siap memperjuangkan Zul-Rohmi di Kecamatan Lantung. Lantung sebagai salah satu daerah wisata di Sumbawa berharap mendapat perhatian khusus ketika Zul-Rohmi memimpin NTB. Ia menilai, pasangan Zul-Rohmi punya terobosan yang bagus dalam pengembangan pariwisata. Menurutnya, program satu miliar bagi desa wisata potensial dan 100 juta bagi BUMDes potensial itu sangat pas buat Lantung yang sedang bersolek dalam bidang pariwisata.

‎“Insya Allah, suatu rasa bangga kita dikunjungi calon gubernur kita, baru kali ini ada calon gubernur yang berkunjung ke sini, ke kampung wisata Lantung. Rejeki kita semua, harapan kita semua di Lantung ini untuk lebih baik. Nanti 27 Juni ingat tusuk nomor 3. Kami di Lantung, siap menenangkan nomor tiga. Bukan hanya menang, tapi harus menang mutlak”. Tegasnya.

‎Sedangkan di Kecamatan Ropang, kehadiran Doktor Zul memang sudah lama dinanti. Selama ini masyarakat hanya melihat fotonya di spanduk, kalender, dan stiker. Masyarakat sangat merindukan kehadiran Doktor Zul.

“Alhamdulillah, hari ini beliau ada di tengah-tengah kita, nginap bersama kita”. Ungkap Asrarudin, Tokoh sekaligus Ketua Zul-Rohmi Kecamatan Ropang.

Menurut Asrarudin, Khusus untuk nomor 3 banyak perbedaan dengan paket lain. Paket Zul-Rohmi langsung datang menemui masyarakat. Doktor Zul sendiri selama ini diketahui masyarakat, beliau orang hebat. Menjadi anggota DPR RI mewakili kampung orang. Pernah mencalonkan diri menjadi calon gubernur di kampung orang. Hampir kalah yang punya kampung.

“ Kampungnya sendiri. Apalagi datang temui kita, saya tidak percaya kalau kita tidak menang. Kita pasti menang besar. Saya Ketua Zul-Rohmi Ropang mewakili masyarakat di sini. Tepat sudah yang kita pilih ini. Tidak salah kita dukung, yang diawali oleh TGB. Kalau tidak orang yang luar biasa, tidak mungkin dipilih oleh TGB”. Ungkapnya.

‎Senada dengan apa yang disampaikan Asrarudin, tokoh Kecamatan Unter Iwes, Hasanuddin juga yakin Zul-Rohmi akan menang telak di kecamatannya melihat antusiasme warga Unter Iwes menyambut kedatangan Doktor Zul. Di Desa Boak Unter Iwes, Doktor Zul blusukan keliling kampung diiringi kesenian ratib rabana.

‎“ Masyarakat di sini sudah tidak asing dengan Doktor Zul. Beliau bangun UTS mahasiswanya dari seluruh Indonesia bahkan ada mahasiswa asing. Perhatian Doktor bukan hanya terhadap Sumbawa dan NTB tapi juga untuk seluruh Indonesia bahkan ada mahasiswanya dari Thailand dan juga luar negeri. Jadi, Doktor ini ppwajib kita menangkan ”. Ungkap Hasanuddin.

‎Menutup kunjungannya di Kecamatan Unter Iwes, Doktor Zul menyampaikan bahwa kedangannya ke Lantung, Ropang, dan Unter Iwes untuk memastikan bahwa jangan sampai Zul-Rohmi menang di Lombok Timur, Menang di Lombok Utara, Menang di Lombok Barat, Menang di Dompu, Bima, dan Kota Bima, tapi kalah di Unter Iwes. Zul-Rohmi harus menang di Unter Iwes, Ropang dan Lantung bukan sekedar menang tapi harus menang mutlak.

‎“Allah sudah mengatur lewat invisible hand, kita satu-satunya calon gubernur dari Pulau Sumbawa. Kalau diibaratkan perlombaan, calon gubernur NTB sama-sama kuat. Dan yang menjadi pemenang dalam pemilihan gubernur kalkulasinya sederhana, dan penentunya adalah suara dari Pulau Sumbawa. Suhaili-Amin akan menang kalau Amin lebih besar suaranya dari Doktor Rohmi di Pulau Lombok. Ahyar-Mori juga akan menang kalau suara Mori lebih besar dari suara Doktor Rohmi. Begitu juga seterusnya. Pengalaman politik saya, kita cermat mengukur, insya Allah suara Sitti Rohmi di Pulau Lombok akan mendominasi dan kita akan menang besar juga di Pulau Sumbawa ”, tutupnya .‎ [KB09]

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook