MPC Pemuda Pancasila Maros Bantu Perpiaan Air Bersih untuk Masjid

Kabar Berita   |   Sosial  |   Selasa, 15 Mei 2018 - 11:24:52 WIB   |  dibaca: 17 kali
MPC Pemuda Pancasila Maros Bantu Perpiaan Air Bersih untuk Masjid

Majlis Pimpinan Cabang. Pemuda Pancasila kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (MPC Maros) ketika memberikan bantuan perpipaan air bersih di sejumlah masjid kabupaten Maros. [Foto: KB/02/IST]

KABARBERITA.CO.ID--Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Maros semakin gencar memberikan bantuan ke Masjid-masjid yang ada di kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Sebelumnya telah disalurkan bantuan pasir Dua truck untuk masjid di kecamatan Bontoa dusun Pattallassang dan kini kecamatan Tompobulu desa Bonto Manurung yang mendapat giliran untuk diberikan bantuan pipa sebanyak 250 lonjor untuk digunakan masyarakat di masjid Al Hijrah untuk menghubungkan air dari puncak gunung ke masjid untu air wudu agar masyarakat tidak lagi ambil wudhu di rumahnya.‎

Penyaluran air pipa yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila kepada warga Barua pada Ahad kemari, 13 Mei 2018, anggota PP bergotong royong dengan memiikul dan berjalan kaki sekitar kurang lebih 600 meter karena jalan menuju Barua tak dapat dilalui kendaraan.

"Kami (pemuda pancasila) bergotong royong memikul pipa yang akan digunakan karna jalan yang dilalaui tidak bisa dilewati kendaran ( rusak parah)" ungkap Bang Alif.

Menurut ketua MPC Pemuda Pancasila Maros Al Ridho Ramadhan, bantuan yang diberikan untuk perpipaan air wudu Masjid Al Hijrah ini, merupakan bentuk kepedulian MPC PP Maros terhadap warga setempat yang tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

"Bantuan perpipaan air wudu ke Masjid Al Hijrah itu wujud kepedulian kami PP Maros kepada saudara kami  lantaran pemerintah tak memperhatikan kondisi air wudu tempat ibadah" ungkap Al Ridho.

Sungguh sangat ironis jika di kabupaten yang penduduknya mayoritas Islam dipimpin dan oleh orang Islam namun bangunan Masjid yang menjadi kekuatan pemersatu yang ada di dusun Barua sangat jauh dari harapan kami, "kok masjid yang di Tompobulu hanya berdinding seng seng bekas"?, ungkapnya dengan wajah sedih.

Menurut imam Masjid dusun Barua saat menerima bantuan pipa dari organisasi Pemuda Pancasila mengatakan rasa syukurnya dan sangat berteimaksih dengan kepedulian dari organisasi ini.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan ke Masjid kami semoga dengan adanya bantuan ini masjid tidak lagi akan kekurangan air", pungkasnya. [KB/02]

Profil Kabar Berita

Kabar Berita


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook