Gak Pake Ribet! Inilah Berbagai Olahraga Yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

0
44

KabarBerita.co.id – Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang sangat di perlukan oleh tubuh. Selain berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga sangat bermanfaat dalam membakar lemak, memperbaiki kualitas insulin di dalam tubuh, membuat suasana hati menjadi lebih senang , mencegah insomnia dan masih banyak lagi manfaat dari olahraga.

Berbagai macam aktivitas yang mampu mengeluarkan keringat juga bisa di sebut dengan olahraga. Ada banyak sekali jenis macam olahraga baik untuk laki – laki maupun perempuan. Olahraga bisa Anda lakukan secara gratis dan tidak mengeluarkan banyak biaya.

Namun seringkali karena banyaknya kesibukan yang harus di lakukan diluar rumah membuat Anda tidak bisa melakukan olahraga secara rutin. Mari kita simak:

1. Push Up

Olahraga satu ini sudah tidak asing lagi di dengar oleh masyarakat. Selain mudah dilakukan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Push Up merupakan salah satu jenis senam kekuatan yang memiliki fungsi agar bisa menguatkan otot bisep maupun otot trisep. Olahraga satu ini bisa Anda lakukan di manapun tanpa menggunakan bantuan alat.

Berawal dari melakukan posisi tengkurap dengan tangan berada di sisi kanan dan kiri badan. Setelah itu badan akan di dorong ke atas dengan menggunakan kekuatan tangan. Posisi kaki dan badan harus tetap lurus atau dalam keadaan tegap.

2. Sit Up

Gerakan yang dilakukan pada sit up melibatkan gerakan otot perut. Oleh karena itu sit up selain menjaga kebugaran tubuh juga mampu membentuk perut menjadi six pack. Anda bisa melakukan sit up dengan menggunakan tangan yang berada di belakang kepala.

Posisi kaki harus mencengkeram sebuah kursi dan sebagainya. Namun apabila tidak bisa di lakukan sendiri Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan ujung kaki Anda.

3. Squat

Selain kedua olahraga di atas squat juga merupakan sebuah olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah. Karena untuk melakukan squat tidak membutuhkan sebuah ruangan yang cukup besar atau lebar. Salah satu cara untuk melakukan olahraga squat adalah di awali dengan posisi berdiri.

Setelah itu Anda bisa meregangkan kaki sejajar dengan bahu. Kemudian turunkan badan hingga posisi kaki membentuk sebuah sudut 90 derajat (dengan melakukan setengah jongkok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here