Beberapa Tips Ampuh Agar Tidak Malas Olahraga

0
39

KabarBerita.co.id – Ada banyak alasan yang bikin kalian selalu gagal olahraga rutin. Cedera, sakit, atau malas saja. Padahal kalau mau hidup yang lebih sehat, sesi olahraga yang terjadwal itu harga mati. Terus apa rahasianya supaya kalian bisa olahraga tanpa kehilangan semangat di tengah jalan?

Dibawah ini, kami akan memberikan beberapa tips supaya kalian tak lagi malas-malasan untuk olahraga. Mari kita simak ulasannya:

1. Jangan Cari Alasan Buat Melakukan Break

Fokusmu adalah menjadikan olahraga sebuah kebiasaan baru. Cara paling ampuh agar olahraga menjadi kebiasaan adalah gak pernah mengizinkan dirimu berhenti melakukannya. Setelah mulai olahraga, jangan cari-cari alasan untuk istirahat dulu beberapa hari. Ini bisa jadi memanjang hingga beberapa bulan.

2. Pilih Olahraga Yang Simpel Saja

Berjanjilah pada diri sendiri bahwa kalian akan berolahraga setiap hari selama sebulan, walaupun cuma 15-20 menit. Dengan begini, kebiasaanmu berolahraga akan bisa lebih cepat dan mudah terbangun.

3. Jangan Menunggu Cari Waktu Senggang

Jangan jadwalkan olahraga di tengah hari karena kalian bisa aja melewatkannya gara-gara urusan kantor dan/atau sekolah. Cari waktu yang benar-benar senggang sehingga kalian bisa santai berolahraga. Contoh waktu yang tepat: pagi-pagi banget sebelum beraktivitas, atau sore setelah pulang kerja.

4. Jika Malas Sendiri, Ajak Teman

Ajak teman untuk olahraga juga biar semangat. Kehadiran partner berolahraga bakal meningkatkan komitmen kalian berolahraga. Kalian bisa ajak pacar atau teman dekatmu untuk nge-gym bareng.

5. Jadwalkan

Rutinitas olahraga kalian musti tertanam kuat hingga menjadi ritual. Jadikan matahari terbit sebagai penanda bahwa kalian harus lari. Jadikan nge-gym sebagai ritual sebelum mandi dan tidur. Olahraga memicu pelepasan hormon endorfin yang akan mengangkat mood kalian. Jadi, lain kali kalau kalian merasa stress gara-gara kerjaan, berlarilah.

6. Biasakan Rutin Olahraga Dulu, Baru Beli Alat Olahraga

Alat olahraga seharga jutaan rupiah tetap gak ada gunanya jika kamu malas menggunakannya. Sepatu lari yang bisa nge-track seberapa jauh kamu lari sama aja dengan sepatu anak SD kalau gak pernah diajak lari. Bangun dulu kebiasaan olahragamu. Jika kamu udah merasa perlu, baru beli alat dan pakaian yang fancy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here