Hotman Paris Akan Kawal Kasus Baiq Nuril, Korban Pelecehan Seksual yang Dipenjara dan Denda 500 Juta

0
79

KabarBerita.co.id – Pengacara top Indonesia, Hotman Paris Hutapea, berencana akan mengawal kasus Baiq Nuril Maknun, korban pelecehan seksual oknum Kepala Sekolah yang terancam hukuman penjara 6 bulan dan denda sebesar Rp 500 Juta akibat dilaporkan oleh oknum Kepala Sekolah tersebut atas tuduhan UU ITE.

Informasi mengenai kasus Baiq Nuril tersebut lantas menjadi heboh di kalangan masyarakat khususnya di sosial media, salah satunya artis Chico Hakim, yang memposting kegelisahannya atas kasus yang menimpa perempuan yang berprofesi sebagai guru honorer ini. Dalam postingannya, Chico meminta Hotman Paris untuk membantu Baiq Nuril yang justru adalah korban, namun malah dikriminalisasi oleh MA.

“Saya harap bang @hotmanparisofficial melihat postingan saya ini dan kemudian tergerak hatinya untuk mendampingi mbak Nuril ini dalam mencari keadilan. Bagi followers yang membaca ini bantu saya bantu mbak Nuril ini dengan men-tag bang @hotmanparisofficial agar terbaca olehnya permohonan ini. Semoga keadilan tegak,” demikian komentar akun instagram chicohakim terkait kasus yang membelit Baiq Nuril.

Postingan yang kemudian di tag langsung ke akun IG @hotmanparisofficial itu langsung mendapatkan balasan dari Hotman Paris. Pengacara top yang berasal dari Sumut inipun berjanji akan membantu mengawal kasus ini. Hotman juga berharap agar pihak keluarga atau rekan – rekan Baiq Nuril menemuinya di Kopi Joni guna mendalami kasus tersebut.

”Hotman di Italia dan mudah-mudahan bisa temu pencari keadilan ini atau keluarganya di Kopi Joni tgl 22 2018 jam 7 pagi Yg kenal dia agar beritahu ini,” tulis Hotman Paris sekitar pukul 20.00 WIB, pada Rabu (14/11).

Postingan itupun langsung mendapatkan respon positif dari netizen yang juga ikut prihatin atas nasib Baiq Nuril. Postingan tersebut telah dilike sebanyak 37.827 dan dikomentari sebanyak 2.736.

Aneka komentar pun bermunculan mendorong Hotman Paris Hutapea untuk turun tangan mendampingi Baiq Nuril.

Akun @srirahayu214 menulis Mohon bantuannya utk Bu Nuril ya Bang @hotmanparisofficial … Juga utk mahasiswi UGM… Mereka korban harusnya mendapatkan perlindungan dan keadilan…

Komentar itu ditimpali akun@cjbangun dengan menulis ”Semoga pak @hotmanparisofficial tergerak untuk membantu. Pelaku malah bisa dapat promosi. Menyedihkan..

Ada juga akun @wawan_sdjAyo. Ia menulis bang @hotmanparisofficial mhn dibantu kasus ini. Saya yakin Bang Hotman berkenan membantu.

Akun lain @anandaasyifakirana menulis Om @hotmanparisofficial saya sebagai sesama wanita memohon dg sangat sm om utk bantu ibu nuril chatrineclaudyaDemo keadilan…@hotmanparisofficial Tlg bantu ibu ini..dia yg jd korban kenapa dia yg hrs d hukum..keadilan hrs d perjuang kan di negara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here