Usai Diserang Sekjend Gerindra Terkait Pilpres 2019, SBY Curhat di Twitter

0
27

KabarBerita.co.id – Mantan Presiden RI yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, mengungkapkan curahan hatinya usai dikritik oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sebagaimana diberitakan, Ahmad Muzani mempertanyakan komitmen SBY terkait pemenangan Prabowo – Sandi sebagai capres dan cawapres Pemilu 2019. Menurutnya, SBY pernah berjanji akan ikut mengkampanyekan Prabowo – Sandi, tapi belum juga terwujud.

“Walaupun sampai sekarang belum terjadi,” ujar Muzani di kompleks DPR, Selasa (13/11).

Mendengar namanya disinggung Muzani, SBY pun langsung menanggapi pernyataan tersebut melalui twitter pribadinya.

“Sebenarnya saya tak harus tanggapi pernyataan Sekjen Gerindra. Namun karena nadanya tak baik dan terus digoreng terpaksa saya respons,” cuit SBY dalam akun Twitter resminya @SBYudhoyono pada Kamis (15/11).

Inilah beberapa cuitan lengkap SBY terkait pernyataan Sekjend Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Sebenarnya saya tak harus menanggapi pernyataan Sekjen Gerindra. Namun, karena nadanya tak baik dan terus digoreng terpaksa saya merespon *SBY*”

“Daripada menuding dan menyalahkan pihak lain, lebih baik mawas diri. Mengeluarkan pernyataan politik yg “sembrono”, justru merugikan *SBY*”

“Saya pernah dua kali menjadi Calon Presiden. Saya tak pernah menyalahkan dan memaksa Ketum partai-partai pendukung untuk mengkampanyekan saya *SBY*”

“Dalam pilpres yang paling menentukan “Capres-nya”. Capres adalah “super star”. Capres mesti miliki narasi dan gaya kampanye yang tepat *SBY*”

“Saat ini rakyat ingin mendengar dari Capres apa solusi, kebijakan, dan program yang akan dijalankan untuk Indonesia 5 tahun ke depan *SBY*”

“Kalau “jabaran visi-misi” itu tak muncul, bukan hanya rakyat yang bingung, para pendukung pun juga demikian. Sebaiknya semua introspeksi *SBY*”

“Terakhir, saya pikir tak ada satu pun partai politik (yang tak punya capres dalam pemilu serentak ini) yang tak utamakan partainya *SBY*”

“Kalau Partai Demokrat yang terus diributin, para kader Demokrat tak perlu gusar dan kecil hati. Go on. Kita tak pernah ganggu partai lain *SBY*”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here