4 Macam Olahraga Yang Bisa Dilakukan di Rumah Masing-Masing

0
44

KabarBerita.co.id – Badan yang sehat merupakan salah satu cerminan dari gaya hidup yang sehat. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk bisa menjaga agar badan tetap sehat, salah satunya adalah dengan cara berolahraga yang tepat. Dalam waktu tertentu banyak orang yang mendatangi tempat-tempat fitness.

Lantas bagaimana dengan seseorang yang tidak memiliki waktu longgar? Nah, maka dari itu berolahraga di rumah menjadi salah satu solusi bagi Anda yang mempunyai jam terbang kesibukan yang tinggi dan padat. Waktu olahraga bisa menyesuaikan dengan waktu luang pada jadwal Anda, begitupun juga dengan lamanya waktu berolahraga Anda bisa mengaturnya sendiri.

Olahraga di rumah sangat sederhana sekali, tetapi sangat efektif dana efisien bagi Anda yang ingin memiliki tubuh sehat dan juga bugar. Berikut terdapat beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan dirumah masing-masing:

1. Jogging

Anda tidak harus membeli alat treadmill agar bisa jogging di rumah. Cukup hanya dengan memanfaatkan halaman di depan rumah, atau tempat yang sedikit lebih lapang untuk bisa melakukan jenis olahraga ini. Sebelum melakukan jogging, sebaiknya Anda melakukan pemanasan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti cedera pada otot. Untuk waktu jogging juga tidak perlu Anda terlalu lama – lama, asalkan rutin Anda akukan bisa mendapatkan tubuh yang sehat.

2. Gerakan Duduk-Berdiri

Olahraga ini sangat mudah sekali dilakukan, Anda cukup menyiapkan satu buah kursi sebagai medianya. Kemudian lakukanlah gerakan duduk selama tiga detik lalu berdiri. Lakukan gerakan tersebut berulang sesuai dengan iramanya. Pada saat melakukan olahraga ini, pastikan Anda juga dalam keadaan duduk tanpa bersandar, posisi tubuh tegak, dengan tatapan lurus kedepan dan juga posisi perut ditarik kedepan.

3. Naik-Turun Tangga

Jika rumah Anda mempunyai dua lantai, Anda dapat dengan mudah memanfaatkan tangga yang ada untuk berolahraga. Olahraga seperti ini hamper sama dengan jogging. Anda hanya cukup berjalan menaiki dan juga menuruni tangga seperti jalan biasa. Lakukan gerakan ini secara berulang dan juga berirama. Menjelang akhir olahraga, atur tempo berjalan sedikit lebih cepat seperti berlari. Salah satu tujuan dari olahraga ini adalah melatih otot-otot kaki.

4. Push-up

Olahraga ini merupakan salah satu gerakan yang sangat mudah untuk Anda lakukan, karena Anda bisa tetap melakukannya di mana saja dengan ruangan yang sagat kecil sekalipun. Gerakan Pus-up ini dimulai dengan posisi tidur tengkurap dengan tangan berada di samping kanan dan juga kiri badan, kemudian badan didorong keatas dengan kekuatan tangan dengan posisi badan dan juga kaki tetap lurus atau tegap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here