Gaya Hidup Remaja Masa Kini Yang Membuat Prihatin

0
47

KabarBerita.co.id – Usia remaja adalah masa di mana masih suka dengan eksperimen atau mencoba-coba. Terbilang mereka memang masih labil di dalam melakukan apapun itu. Bahkan, kesalahan yang seharusnya tidak perlu juga sering terjadi karena kecerobohannya. Mereka juga seringkali mempunyai kebiasaan yang sangat buruk yang pada akhirnya berpengaruh dengan gaya hidup mereka sehari-hari.

Jadi, Anda tidak usah heran jika banyak dari mreka khususnya para remaja hidupnya seringkali ngawur tidak karuan. Berikut kehidupan remaja atau gaya hidup remaja masa kini yang bisa bikin khawatir:

1. Bangun Tidur, Hal Pertama Yang Dicari Adalah Gadget

Mungkin banyak dari kalian yang memiliki kebiasaan ini. Padahal ini kebiasaan buruk yang perlu kalian hindari. Kalau kalian teruskan, akibatnya kalian makin malas dan hidup pun menjadi tidak produktif. Jadi tak ada salahnya jika bangun tidur kalian bisa langsung bangun, membuka jendela, dan mulai menyiapkan sarapan atau malah mandi duluan.

2. Paling Suka Gaya-Gayaan

Banyak gaya hidup remaja masa kini yang suka kebarat-baratan. Mengikuti trend ini itu yang terkadang itu tidak cocok dan terkesan memaksakan. Bagi mereka pokoknya gaya! Padahal kalian perlu sadar bahwa tidak semua trend itu cocok dengan semua orang. Kalian harus pintar memilah-milah. Kalau nggak nyaman ya nggak usah kalian paksakan.

3. Lebih Menyukai Produk Impor

Bagi mereka, produk dari luar negeri itu lebih bagus. Apalagi kalau idola mereka juga memakainya, pasti banyak juga yang kepengen mengikuti gayanya. Padahal, mereka nggak tahu kalau produk dalam negeri juga nggak kalah bagusnya dengan produk luar. Selain itu, mereka juga nggak sadar kalau idola mereka sebenarnya juga memakai produk lokal dari negaranya sendiri.

4. Bagi Remaja Merek adallah Segalanya

Merek adalah segala-galanya. Gaya hidup remaja ini seperti ‘racun’ yang perlu dihindari. Apalagi mereka membeli merek ini itu dengan harga yang mahal hanya demi gaya. Mereka bisa sangat konsumtif. Parahnya lagi, beberapa dari mereka membeli menggunakan uang dari orangtuanya. Duh, kalau nggak punya duit jangan gitu ya dek, kerja dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here