4 Nasihat Karier Sukses di Usia Muda

0
34

KabarBerita.co.id – Seandainya Anda tahu bagiamana tips sukses di usia muda? Sukses di usia muda bukanlah angan-angan saja. Karena pada dasarnya, dalam beberapa nasehat ini sangat berguna buat menciptakan keseimbangan antara hidup, kerja, hingga pada menggapai kebahagiaan di masa yang akan datang atau masa depan. Sebagian besar dari Anda merupakan salah satu seorang yang giat bekerja atau menjadi karyawan.

Semua tentunya hanya untuk mengejar karier yang lebih baik bukan? Namun, kepikiran atau tidak kalau terkadang, apa yang Anda kejar mati-matian dengan keringat Anda, ternyata berbanding terbalik dengan apa yang Anda dapatkan.
Bagi Anda yang sekarang berada pada usia 25 tahun, kemudian Anda baru membaca nasehat di bawah ini, tidak usah khawatir. Anda juga tidak usah menyesali kesalahan pada masa lalu. Semuanya masih bisa jadi lebih baik asal Anda sendiri siap untuk berubah dan mau berusaha tentunya. Penasaran dengan beberapa nasihat karier yang dimaksud? Mari kita simak ulasannya:

1. Karier itu Maraton

Sukses di usia yang masih muda memang bukanlah sebuah angan-angan saja. Akan tetapi perlu Anda ingat, pengembangan karier ibarat lari maraton yang jaraknya panjang, bukanlah kayak lari sprint yang hanya ditempuh jarak cuma 50 hingga 400 meter saja. Intinya adalah kita sendiri perlu sabar untuk mendapatkan hasil yang manis di dalam karier kita sendiri. Perjuangan seseorang di dalam meniti karier juga tidak bisa disamakan.

2. Selalu berpikir bahwa Anda Seperti orang berusia 35 tahun

Yang dimaksudkan di atas adalah bagaimana ketika Anda masih muda atau berusia kepala dua awal, jangan berpikir jika Anda itu amatiran atau minim pengalaman. Tapi jika Anda adalah karyawan usia lanjut, jangan berpikir kalau Anda sudah tua. Usia 35 tahun ini justru menunjukkan kematangan seseorang di dalam berpikir.

3. Belajarlah Menjadi Pendengar Yang Baik

Tidak mudah bagi Anda menjadi pendengar yang baik. cobalah perhatikan ketika rekan kerjamu presentasi, sebagian besar tentu ada saja yang cuek atau malah ngantuk ketika Anda presentasi. Namun, hal itu buat yang mau sukses di usia muda, menjadi pendengar yang baik adalah hal yang harus dilakukan oleh Anda.

4. Jangan Anda Korbankan Prinsip

Biasanya, hal tersebut sangat erat kaitannya dengan faktor religi. Ketika Anda bekerja di tempat yang memang sangat berseberangan dengan prinsip hidup Anda, maka resignlah secepat mungkin saran kami. Tempat kerja yang baik ialah tempat yang sangat menghormati prinsip-pronsip dari karyawannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here