Krishna Murti Berikan Himbauan Untuk Para Netizen, Mulai yang Kocak Hingga Inspiratif

0
48

KabarBerita.co.id – Karomisinter Divhubinter Polri, Brigjen Pol Krishna Murti, SIK, M.Si memberikan himbauan kepada netizen terkait maraknya perang argumen dan debat kusir yang kerap terjadi di sosial media. Bahkan tidak sedikit dari netizen yang akhirnya ikut menyebarkan berita – berita hoaks dan ujaran kebencian demi membenarkan argumen mereka di sosial media.

Melalui akun twitter pribadinya, sosok perwira tinggi polisi bintang satu inipun menuliskan beberapa tweet berisikan ajakan kepada netizen untuk lebih bijak berargumentasi di sosial media, mulai dari yang kocak hingga serius dan inspiratif.

“Bapak ibu yth: kalau sdh berani main medsos berarti siap2 banyak makan hati. Karena pemain medsos kebanyakan gak makan otak, jeroan mahal, mereka lebih sering makan makanan instan sama sambel.. #efeklapar” tweet Krishna melalui twitter @krishna_bd dengan gaya kocaknya.

Tweet bernada lucu sekaligus menyindir inipun disambut tak kalah lucu oleh para netizen yang ikut berkomentar.

“Sy kalo maen medsos laper gak baper iya” tweet @sarah100275

“Pas banget aku juga lagi makan nasi sambal belut” tweet @cintabatik3

Meskipun diawali dengan tweet bernada kocak, Krishna pun juga turut menuliskan himbauan dan pesan yang cukup serius sekaligus inspiratif bagi para netizen yang selama ini merasa paling benar dan suka saling menyalahkan.

“Jangan biasa menyalahkan orang kalau kita belum benar. Jangan biasa mengkoreksi orang kalau kita bukan ahlinya. Jangan biasa mudah memberi komentar sebelum tau betul hal yg mau dikomentari..” tulis Krishna.

Himbauan yang ringkas dan padat ini memang cukup menyentak nurani kita mengenai realitas sosial media hari ini, dimana terdapat sebagian netizen dengan mudahnya berkomentar bahkan menghakimi orang lain di sosial media, meskipun kadang dia belum tentu mereka paham betul dengan masalah yang dikomentarinya. Sontak, tweet inipun langsung disambut dengan penuh antusias oleh para netizen yang sependapat dengan Krishna.

“mantap jenderal. jlebb buat yg merasa takfiri (perilaku suka mengkafir – kafirkan orang lain, bahkan kepada mereka yg seiman) tuh” tweet @anjares90

“Saya setuju ndan, kadang kaca itu tidak hanya melulu untuk berkaca, apakah makeup atau baju kita bagus. Namun kaca jg diperlukan apakah perilaku kita baik atau belum baik, hehehe “sawang sinawang”” tweet @ononitaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here