Rayakan HUT Damri ke 72, Menhub: Kita Ingin Damri Memimpin Konektivitas Darat

0
47

KabarBerita.co.id – Eksis sebagai moda transportasi darat selama 72 tahun, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap Perusahaan Umum (Perum) Damri mampu tampil menjadi pemimpin konektivitas darat di Indonesia.

“Kita memang ingin Damri lebih dari sekarang yang ada (saat ini). Kita ingin Damri ini memimpin konektivitas darat,” kata Budi usai menghadiri perayaan ulang tahun Damri ke-72 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

Lebih lanjut Budi mengatakan, di usianya yang panjang sejak 72 tahun silam pertama kali mengaspal hingga saat ini, Damri ternyata mampu eksis melayani dan menjadi salah satu pilihan transportasi unggulan masyarakat.

“Selamat ulang tahun ke-72 Damri. Ini perjalanan panjang, sudah lama Damri melayani dan sekarang masih eksis,” ujarnya.

Menhub berkeyakinan, di usianya yang menginjak 72 tahun ini, Damri mampu berdiri kokoh memimpin konektivitas darat di Indonesia. Oleh karena itulah, Damri perlu melakukan transformasi dengan membuat winning team internal dan upaya yang maksimal.

“Siapa orang-orang terbaik ditaruh di tempat terbaik. Setelah itu, secara fokus memenangkan pertarungan pada suatu tempat yang memang memberikan suatu earning (penghasilan) terbaik,” tuturnya.

Selain harus menghasilkan profit, Damri juga harus menyasar konektivitas yang masuk dalam ranah subsidi. Tugas ini juga harus diperhatikan dan dijalankan oleh Damri setiap saat.

“Karenanya saya mengapresiasi ada pengharagaan yang diterima Damri. Harus ada upaya lebih kuat agar memenangkan persaingan di konektivitas darat,” kata dia.

Selain itu, Menhub juga meminta Damri memperhatikan kondisi armada – armada bus yang beroperasi. Setiap bus harus diperhatikan kondisi mesin serta harus rutin dirawat demi menjaga kenyamanan dan keselamatan bus saar beroperasi. Karena, safety adalah salah satu poin penting yang harus terus dijaga Damri supaya tetap dipercaya masyarakat.

“Dalam dunia transportasi harus dipilah-pilah, ada perawatan dan safety juga. Dengan perawatan bisa memperpanjang umur, dengan safety memberikan suatu rasa aman. Perawatan sendiri harus didukung kinerja yang baik. Mustahil tanpa perawatan yang baik safety bisa dicapai. Di luar marketing, dua hal itu menjadi keharusan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here