3 Macam Olahraga Ringan Paling Efektif

0
35

KabarBerita.co.id – Orang dewasa, baik pria maupun wanita yang mempunyai percernaan yang tidak sehat cenderung akan mempunyai timbunan lemak yang berlebih di perutnya. Kondisi yang dimana terakumulasinya lemak pada perut lambat laun membuat Anda menjadi buncit. Pada dasarnya fenomena ini atau perubahan bentuk perut seseorang dipengaruhi oleh pola makan yang salah.

Terkhusus mereka yang kurang sekali olahraga, suka begadang, minum – minuman beralkohol, para penyuka junk food, makan-makanan dan cemilan berlebih, makanan yang berminyak, perokok aktif, besar kemungkinan mempunyai alat pencernaan yang tidak sehat.

Mempunyai tubuh langsing dan juga sehat merupakan salah satu dambaan setiap pria maupun wanita. Dengan tubuh langsing orang akan merasa lebih nyaman dan juga percaya diri saat beraktifas dimanapun dan kapanpun. Namun tidak sedikit orang yang mempunyai masalah dengan berat badan dan juga perut buncit ini, perut buncit disebabkan banyak faktor dari mulai makan, genetika dan beberapa faktor lainnya. Di samping pola makan yang harus dijaga guna mengecilkan perut, kita juga harus melakukan olahraga, tak perlu berat, cukup lakukan olahraga ringan guna mengecilkan perut.

Olahraga ringan merupakan cara yang mudah untuk mengecilkan perut tanpa harus banyak menyita waktu. Berikut beberapa jenis olahraga ringan untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan cepat dan aman:

1. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh semua orang. Olahraga ini tergolong ringan dilakukan karena tidak memerlukan tenaga ekstra ketika melakukannya. Anda bisa melakukannya setiap hari bisa sore maupun pagi hari. Ini akan lebih efektif kalau dilakukan ketika berangkat kerja atau kuliah setiap harinya. Bike to work sekalian mengurangi polusi udara.

2. Ball Crunch

Termasuk katagori olahraga baru, untuk mengecilkan pertu dan bagian atas tubuh lainnya. Yaitu dengan menggunakan bantuan bola, untuk melakukannya Anda harus mempunyai bola, atau mendatangi tempat fitness. Caranya seperti sit up tetapi badan atas kita dibaraingkan diatas bola tersebut.

3. Jogging

Untuk Anda yang tidak mempunyai sepeda atau hobi lari, olahraga ini sangat cocok. Siapapun bisa karena tanpa biaya sama sekali. Cukup menyediakan celana training serta baju kaosnya,dan sepasang sepatu jikalau ada. Semakin sering melakukannya semakin bagus, lakukan dengan rutin minimal satu minggu sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here