Beberapa Manfaat Fitness Bagi Kesehatan

0
28

KabarBerita.co.id – Begitu banyak sekali manfaat dari olahraga fitness yang bisa kita capai, baik itu untuk pria maupun wanita yang semuanya sangat memiliki manfaat bagi kesehatan. Tapi, sayangnya masih banyak yang menganngap bahwa program fitnes ini semata-mata ditujukan hanya untuk membentuk badan saja.

Meskipun anggapan tersebut tidak salah sebenarnya, namun masih banyak sekali manfaat yang dapat kita uraikan. Mari kita simak beberapa manfaat dari olahraga fitness:

1. Pembakaran Lemak

Olahraga sudah tentu akan membakar lemak pada tubuh. Sekecil apapun waktu ataupun porsi untuk latihan yang sedang dijalankan. Adapun tujuannya adalah seringkali menjadi salah satu prioritas utama bagi mereka yang meinginginkan berat badannya turun. Misalkan saja, sebuah contoh latihan mengangkat beban yang setiap tiga hari dilakukan rutin selama sepekan di dalam kurun waktu dua bulan. Setidaknya pembakaran lemak tersebut bisa mencapai 3,5 pounds.

2. Kekuatan Fisik

Latihan pada oalhraga fitnes ini bukan hanya sekadar ingin membentuk badan kekar dan seksi saja. Akan tetapi lebih dari itu juga, Anda juga akan mengalami perubahan besar di dalam kekuatan fisik ini. Jumlah otot akan bertambah sesuai dengan porsi latihan Anda. Sekaligus meningkatkan kemampuan Anda di dalam mengangkat beban-beban berat. Kemudian Anda juga bisa memilih untuk tidak menjadi kekar, sebab ada juga program dengan regulasi tertentu, sehingga bentuk badan tetap ideal, namun kekuatan fisiknya saja yang lebih bagus.

3. Kebugaran Tetap Terjaga

Ketika Anda menjalankan rutin olahraga fitness ini, maka juga akan bisa meningkatkan kebugaran Anda. Anda juga tidak akan mudah lelah atau mengantuk di dalam rutinitas sehari-hari Anda.

4. Mengurangi Risiko Penyakit

Terdapat banyak sekali ancaman penyakit yang bisa menyerang siapapun. Masalah ini sering menjadi dilema bagi mereka yang ingin berolahraga, tapi merasa khawatir dengan risiko dan konsekuensi selama latihannya. Namun, sebenarnya Anda bisa menjalankan beberapa olahraga fitnes yang sederhana saja dan bisa menurunkan banyak risiko penyakit seperti jantung dan juga penyakit diabetes. Dengan cara menjalani program fitnes secara teratur ini, kinerja jantung Anda akan lebih optimal diiringi dengan sirkulasi darah yang lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here