Brigjend Pol Krishna Murti Buka Kegiatan PDV FPU Minusca Polri

0
51

KabarBerita.co.id – Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri, Brigjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., membuka kegiatan Pre Deployment Visit (PDV) di Pusat Latihan Multifungsi, Cikeas, Bogor, Pada Selasa (20/11).

“PDV bertujuan untuk melakukan inspeksi peralatan yang diperlukan untuk menunjang tugas operasi FPU Polri,” jelas Karomisinter Divhubinter Polri.

Selain Brigjend Krishna Murti, acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Keamanan Internasional dan Pelucutan Senjata Kemenlu RI, Grata Endah Werdaningtyas dan Police Division Orolsi/United Nation Depertement Of Peace Keeping Operations (UNDPKO), Mr. Victor Luis Fernandez beserta Tim PDV.

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa tahap yang diujikan, beberapa diantaranya yaitu wawancara dalam bahasa Inggris untuk beberapa Perwira Polri, dan untuk beberapa anggota FPU lainnya juga ada beberapa materi lain, diantaranya Riot Control, VVIP Protection, Patroling, Guarding Camp dan Community Policing.

Kemudian dilakukan pengecekan terhadap peralatan yang nantinya akan dibawa oleh FPU Indonesia, apakah peralatan tersebut sudah memenuhi spesifikasi teknis yang telah ditetapkan oleh PBB untuk daerah misi.

Dalam kesempatan yang sama, Mr. Victor Luis Fernandez dari UNDPKO sebagai tim PDV juga memberikan presentasi mengenai tugas FPU didaerah Misi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here