Berikut Beberapa Manfaat Bermain Olahraga Bulutangkis

0
38

KabarBerita.co.id – Permainan olahraga bulutangkis adalah salah satu permainan olahraga yang bisa di mainkan oleh siapa saja. Terbukti di negara kita banyak sekali muncul atlet olahraga bulutangkis yang sudah mampu menembus kelas dunia, sebut saja mulai dari Jonathan Christie, Anthony S Ginting, M Bayu Pangestu, Kevin sanjaya dan sebagainya. Mereka semua adalah atlet muda indonesia yang namanya sudah masuk dalam deretan pemain berkelas di internasional.

Disamping permainan olahraga bulutangkis ini sangat mudah dan dapat dimainkan oleh siapa saja karena tidak memerlukan biaya yang mahal. Ternyata dengan berolahraga bulutangkis ini juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh lo. Mau tau apa saja manfaat dari bermain bulutangkis ini?

1. Membantu Membakar Kalori Dengan Mudah

Rata-rata dalam permainan olahraga bulutangkis ini dalam satu jamnya kamu sudah bisa membakar kalori sekitar 500 kalori. Jika kamu bermain bulutangkis secara rutin setiap hari maka dalam satu bulan kamu sudah dapat membakar 4 kg kalori. Ini merupakan langkah yang bagus buat kamu yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal dan tidak gemuk.

2. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Sudah menjadi barang yang pasti bahwa dengan kamu berlari, melompat serta memukul shuttle cok, maka organ tubuh akan bekerja dengan optimal serta metabolisme tubuh juga akan menjadi lancar.

3. Melatih Ketangkasan Tubuh dan Otak

Dalam olahraga bulutangkis kamu dituntut untuk dapat bergerak dengan reflek yang cepat serta kamu juga harus mampu berfikir taktik dengan cepat pula. Hal ini lah yang menjadikan kamu ketika bermain bulutangkis maka ketangkasan tubuh kamu akan meningkat. Apalagi jika kamu sering bermain bulutangkis ini.

4. Mengoptimalkan Fungsi Jantung

Dengan kamu bermain olahraga bulutangkis ini maka secara otomatis kamu juga akan melatih otot dan memperkuat otot jantung. Permainan ini juga sangat bagus untuk kesehatan jantung bagi orang-orang yang sudah berusia 40 tahun keatas. Pasalnya pada usia tersebut sangat rawan akan penumpukan kolesterol yang dapat menyebabkan penyumbatan pada dinding pembuluh jantung.

5. Mengurangi Resiko Diabetes

Pada saat bermain bulutangkis tubuh akan bergerak secara optimal, dengan demikian maka kandungan kadar gula dalam tubuh juga secara otomatis akan mengurai sehingga kadar gula tubuh menjadi normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here