Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Politeknik Negeri Jakarta Jalin Kerjasama Magang Bersertifikat Kompetensi dengan PT LEN

0
31
doc ist

Demi meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) baru saja menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT LEN (Lembaga Elektronika Nasional), di Bandung, (30 Januari 2019).

Penandatanganan MoU ini terkait dengan salah satu bidang kajian dan jurusan yang ada di PNJ, yaitu teknik elektro. Kerjasama ini dimaksudkan agar mahasiswa yang telah menjalani magang tersebut, mendapat sertifikasi keahlian di bidang yang di geluti selama proses magang di PT LEN.

Kerjasama ini diprakarsai oleh Forum Human Capital Indonesia, salah satu lembaga yang fokus mendorong kompetensi dan keahlian sumberdaya manusia di lingkungan Kementerian BUMN Indonesia. Bekerja sama dengan Carreer Development Center (CDC) Politeknik Negeri Jakarta.

“Kerjasama ini diharapkan akan memberi manfaat di kedua belah pihak, utamanya untuk mahasiswa lulusan politeknik negeri Jakarta (PNJ) dan efisiensi PT LEN dalam meningkatkan kinerja mereka,” ucap direktur CDC PNJ, Sidik Wacono ST, MT. Dengan adanya kerjasama itu menurutnya, lulusan PNJ di bidang elektronika akan memiliki kemampuan praktis yang mumpuni dalam industri elektronika.

“Mahasiswa akan memiliki pengalaman bekerja dalam industri yang sesuai jurusannya, serta mampu melihat proses industrialisasi lebih dekat,”

Direktur PT LEN, Priadi Ekatama Sahari mengatakan, melalui kerjasama ini, pihaknya berharap, mereka mendapat suplay tenaga kerja siap kerja dari PNJ setiap tahunnya.

“Program ini memudahkan kami merekrut calon tenaga kerja siap kerja yang mengerti alur manajemen maupun skema kerja di PT LEN,” ucapnya.

Selain itu kata Priadi, sebagai salah satu perusahaan BUMN, pihaknya juga akan lebih mudah mendapatkan masukan-masukan PNJ guna meningkatkan kinerja, keahlian serta inovasi di lingkungan PT LEN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here